November 3, 2017 2 min to read

Jangan Ragu Lagi Liburan Ke Bali

Category : Destination, Holiday

Sebentar lagi sudah mau berganti tahun nih, Vrens? pasti banyak kalian yang udah ngerencanain liburan. Pulau Bali bisa menjadi pilihan tepat untuk liburan kamu, keindahan alam Pulau Bali akan membuatmu merindukannya. Pulau Bali yang dihiasi dengan danau murni, daerah perbukitan yang ditutupi dengan pepohonan rimbun, dan daerah yang ditumbuhi oleh pohon-pohon kelapa menjadikannya sebagai permata kepulauan Indonesia.

 

Seperti yang kita ketahui bahwa Pulau Bali memiliki luas sekitar 5.632 meter persegi, dimana secara geografis wilayahnya didominasi oleh serangkaian gunung berapi yang membentang sepanjang pulau. Salah satunya Gunung Agung dengan ketinggian sekitar 3.000 meter diatas permukaan air laut. Dan gunung tersebut aktivitas vulkaniknya sempat meningkat sejak tanggal 22 september 2017.

 

Nah, kalian yang khususnya yang ingin berlibur ke Bali dalam waktu dekat, tapi masih ragu dan takut untuk kesana, kalian tidak perlu khawatir atau sampai membatalkan rencana kalian Vrens! Sebab Pulau Bali sudah dinyatakan aman untuk dikunjungi bagi para wisatawan. Karena, Kepala Pusdatin dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa aktivitas gunung berapi di Bali sudah menurun, begitu pula para pengungsi Gunung Agung yang akan segera pulang ke rumah. Pengungsi tersebut juga sebagian berasal dari desa yang berada di luar radius 6 sampai 7,5 kilometer dari pusat kawah gunung.

 

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) juga menyatakan bahwa Gunung Agung diturunkan dari tingkat 4 (Awas) ke tingkat 3 (Siaga) berdasarkan hasil analisis data visual dan kegempaan serta potensi ancaman bahayanya, Vrens. Karena itu sebagian besar pengungsi Gunung Agung berjumlah 133.457 jiwa yang tersebar di 385 titik sudah boleh pulang. Hal tersebut yang menandakan bahwa Bali sudah aman, untuk kamu kunjungi!

 

 

Begitu banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di Bali, tentunya yang berkaitan dengan kondisi geografis alam di kawasan ini. Salah satunya mendaki pegunungan. Nah, jika kamu berniat untuk mendaki gunung, tetapi dikarenakan Gunung Agung yang sempat meningkat aktifitas vulkaniknya, tenang saja! Masih ada gunung lain yang dapat kamu eksplor selain Gunung Agung, yaitu Gunung Batur.

 

Nah, di Gunung Batur sendiri memiliki beberapa kawasan yang ditonjolkan yakni kawah gunung, kaldera, dan danau yang kita kenal dengan Danau Batur. Yang menarik ada aliran air didalam tanah yang mengalirkan air Danau Batur ke berbagai daerah di Bali sehingga muncul menjadi mata air dan disebut dengan Tirta Suci.

 

Selain mendaki gunung, kamu bisa memasuki kawasan gua-gua, berendam di pantai, menikmati keindahan laut tropis melihat matahari terbit dan terbenam bersama keluarga, teman atau pasangan kamu, Vrens! Jangan lupa sampai mencicipi kulinernya ya, apalagi seafood yang diambil dari hasil laut perairan Bali, sayang jika dilewatkan.

 

Tunggu apalagi, Vrens? saatnya kamu untuk liburan ke Pulau Bali, pesan tiket pesawat ke Bali atau cari penginapan murah di Bali juga kini bisa lebih hemat dengan via.com! Dalam satu portal sudah tersedia tiket pesawat ke Bali dengan berbagai maskapai, serta manfaatkan promo kamar resort dan villa romantis dengan pemandangan laut di Bali. Liburan lebih berkesan dengan via.com!

Leave a comment

Newsletter subscribe