January 21, 2022 1 min to read

Jangan Beri Simbol Tangan “Peace” di Inggris!

Category : Culture, Travel Tips

Dewasa ini, gaya foto dengan dua jari diangkat sedang menjadi tren. Menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah bersamaan dianggap gaya yang lucu, keren, bahkan menggemaskan. Gaya ini pun begitu populer di Korea Selatan dan Jepang tentunya tak ketinggalan di Indonesia pula.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Namun, tahukah kamu kalau simbol tangan dua jari yang lekat sebagai simbol “peace” tersebut memiliki makna lain di Inggris dan kawasan lain di Britania Raya? Simbol jari yang diangkat menyerupai hurup “V” itu memiliki makna yang jauh berbeda dengan makna perdamaian bahkan lucu di Britania Raya. Jika di belahan dunia lain simbol jari tangan itu menunjukkan perdamaian, victory (kemenangan), atau lucu dan gemas di Britania Raya simbol itu malah berarti sangat menyinggung.

Dua jari yang diangkat di Britania Raya sama dengan menunjukkan jari tengah. Hal itu berarti simbol dua jari atau yang biasa dikenal dengan simbol “peace” ini memiliki arti menghina, mengejek, atau menantang. Simbol tangan dua jari itu dianggap menghina jika telapak tangan menghadap belakang atau punggung tangan yang menghadap depan dan menuju penerima isyarat.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Hal tersebut berlaku di sebagian besar kawasan Britania Raya, seperti Inggris dan Irlandia. Orang-orang Britania Raya menganggap hal itu melambangkan simbol ‘V’ yang dikonotasikan sebagai alat kelamin wanita. Simbol ini pun dianggap kurang baik di beberapa negara lain, seperti Australia, Selandia Baru, Italia, dan Afrika Selatan.

Sebenarnya, simbol tangan ini tetap bermakna perdamaian dan menjadi lucu ketika berswafoto. Simbol “peace” baru dapat dianggap menyinggung jika punggung tangan yang menghadap depan. Namun, tetap saja, Vrens. Kamu harus berhati-hati ketika menggerakkan tangan dan jari atau menunjukkan isyarat dengan tangan di mana saja apalagi ketika kamu liburan ke luar negeri. Bisa jadi, makna yang ada malah berbeda dengan tujuanmu sebenarnya.

Kamu bisa membiasakan diri untuk meminimalisasi gerakkan tangan termasuk ketika sedang berfoto. Ada baiknya, sebelum mengunjungi suatu negara kamu juga bisa mempelajari dulu tata krama di sana. Tetap jaga sopan santun, berlaku ramah, dan wujudkan liburan yang menyenangkan!

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe