March 31, 2023 1 min to read

Intip Ikon Kemegahan Taiwan, Taipei 101

Category : Destination, Holiday

Tahukah Via Vrens kalau ada satu gedung pencakar langit yang sempat menjadi bangunan tertinggi di dunia. Selain menjadi gedung pencakar langit, gedung ini juga menjadi ikon kemegahan sebuah kawasan di Dataran Cina bernama Taiwan. Ya! Gedung ini adalah Taipei 101 yang terletak di Kota Taipei, Taiwan!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Taipei 101 adalah gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan terletak di Distrik Xinyi Taipei, Taiwan. Gedung ini pernah menjadi gedung tertinggi di dunia dari penyelesaiannya pada tahun 2004 hingga pembukaan Burj Khalifa di Dubai pada tahun 2010. Namun, landmark ikonik ini tetap menjadi salah satu gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Gedung yang menjadi ikon Taipei ini memiliki tinggi mencapai 508 meter atau 1.667 kaki. Bangunan ini memiliki 101 lantai sesuai dengan namanya. Taipei 101 ini dirancang untuk tahan terhadap angin topan dan gempa bumi yang biasa terjadi di Taiwan. Dengan desain arsitektur unik yang menampilkan delapan segmen atau tingkatan bertumpuk, bangunan ini memiliki profil berjenjang yang khas.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Taipei 101 sejatinya adalah pusat untuk berbagai kantor, restoran, dan toko ritel. Merek-merek mewah bisa ditemukan di sana, sebut saja Louis Vuitton, Chanel, dan Gucci. Gedung ini juga memiliki pusat perbelanjaan besar dengan berbagai toko lainnya dan restoran-retoran dengan makanan lezat yang khas dari berbagai belahan dunia.

Salah satu fitur Taipei 101 yang paling menonjol adalah observatoriumnya di lantai 89, yang menawarkan pemandangan panorama Taipei dan pegunungan sekitarnya. Via Vrens bisa juga untuk naik lift berkecepatan tinggi yang bergerak dengan kecepatan 37,7 mil per jam atau setara dengan 60,6 kilometer per jam untuk mencapai lantai 91. Lantai itu merupakan dek observasi luar ruangan yang memungkinan merasakan sensasi berada di puncak salah satu bangunan tertinggi di dunia.

Taipei 101 adalah destinasi yang Via Vrens kunjungi saat traveling ke Taipei dan merupakan contoh arsitektur dan teknik modern yang mengesankan. Atau, sekalian rasakan liburan menarik ke Taiwan dengan paket liburan yang ada di Via!

Cek informasi beragam paket liburan seru dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe