January 18, 2018 2 min to read

Inilah, 5 Tempat Wisata Menarik di Sumatera Utara

Category : Destination, Holiday

Berbagai tempat wisata di Indonesia menawarkan keindahan yang berbeda. Salah satu daerah tempat wisata di Indonesia yang sering dikunjungi adalah Sumatera Utara, nih Vrens. Sumatera Utara, juga mempunyai tempat-temapt wisata menarik untuk dikunjungi selain Danau Toba nih, Vrens. Jelajahi tempat-tempat wisata ini untuk liburan yang makin berkesan.

Air Terjun Dua Warna

Pemandangan air terjun ini memiliki warna gradasi yang berbeda sehingga disebut air terjun dua warna. Air yang berasal langsung dari Gunung Sibayak ini ketika jatuh kebawah akan memancarkan warna biru kemudian menyebar menjadi warna putih keabuan. Selain itu nih Vrens ada fakta menarik, ternayta selain berbeda warna juga berbeda suhunya, warna biru bersuhu dingin dan warna putih bersuhu hangat. Warna biru pada air ini secara ilmiah mengandung fosfor dan belerang jadi untuk Vrens yang sedang berkunjung untuk tidak meminumnya!

Taman Alam Lumbini

(Source: Google Image)

Tempat wisata Lumbini atau yang lebih dikenal oleh warga setempat adalah Pagoda di simpang Tongkoh. Pagoda ini akan mengingatkan kita dengan tempat wisata di Myanmar! Tempat ibadah ini menjadi tempat wisata yang paling popular di Berastagi. Selain itu pemandangan alam disini sangat estetik dan tertata rapi. Kalau melipir kesini jangan lupa jalan-jalan juga di pasar Berastagi yang juga populer, Vrens.

Air terjun Sipiso

(Source: Google Image)

Air terjun ini memiliki nama ‘Sipiso’ karena airnya yang mengalir deras dan tajamnya seperti pisau sehingga warga Karo memberi nama Sipiso. Air terjun ini berada daerah perbukitan atau diatas ketinggian 800 mdpl sehingga masuk menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Pemandangan di sekitar ini begitu meyegarkan pandangan kita yang sedang liburan, Vrens!

Kawah Putih Dolok Raja

(Source: Google Image)

Ada tempat wisata menarik yang wajib banget nih dikunjungi kalau  datang ke Sumatera Utara! Kawah Putih Dolok Raja, memiliki pemandangan eksotis yang berbeda dengan suasana di tengah hutan. Vrens, akan dimanjakan dengan pemandangan bukit putih kapur yang menyerupai salju dan birunya air yang panas. Tapi, tetap berhati-hati dan menjaga keamanan ya, Vrens!

Pemandian Air Soda

Pernah berimajinasi untuk mandi di air soda? Pemandian ini berbeda karena airnya yang mirip dengan air soda yaitu adanya buih. Awalnya ini merupakan mata air biasa tapi ditampung untuk dijadikan pemandian. Tempat unik ini hanya ada dua dunia loh, Vrens! Salah satunya ada di Venezuela, jadi Vrens tidak usah jauh-jauh nih untuk menikmati pemandian unik ini! Liburan makin seru dengan sensasi berbeda di pemandian ini.

Makin penasaran dengan tempat wisata di Sumatera Utara ini? Nah, rencanakan liburan ke Sumatera bersama keluarga, teman dan pasangan dari sekarang. Biar makin hemat cari promo-promo tiket pesawat dan penginapan hemat Sumatera Utara di via.com. Pemesanannya juga mudah karena  semua lengkap untuk pengalaman liburan yang menyenangkan. Wujudkan liburanmu kemana saja dan kapan saja sekarang juga, di via.com, your travel partner!

 

 

 

Leave a comment

Newsletter subscribe