February 19, 2019 3 min to read

7 Restaurant Indonesia di Jepang yang Bikin Rindu Kampung Halaman

Category : Destination, Holiday, Uncategorized

Kadang, jika kita mengunjungi tempat orang lain, pasti bakal rindu akan suasana rumah sendiri. Sama seperti ketika sedang berada di negeri orang, kita pasti akan merindukan hal yang berbau Indonesia. Biasanya, hal yang akan dikangeni saat sedang berada di negeri orang ialah makanan. Sudah tidak diragukan lagi, makanan khas Indonesia selalu bikin rindu bagi para penikmatnya. Rasa yang khas dan lezat, membuat lidah ini tak mau berpaling dari makanan Nusantara. Nah jika kamu sedang di Jepang dan rindu akan makanan Indonesia, jangan khawatir, dengan mudah kamu akan menenukan beberapa restoran Indonesia yang siap mengobati rindu kamu. Kami akan mengulas beberapa restaurant Indonesia yang ada di Jepang.

Foto: hotsta.net

Indonesian Restaurant Cabe Meguro

Indonesian Restaurant Cabe Meguro atau yang sering disebut Restoran Cabe, adalah restoran favorit bagi wisatawan Indonesia yang sedang berada di Jepang. Restoran Cabe ini berlokasi tak jauh dari Kedutaan Besar Indonesia untu Jepang yang terletak di Tokyo. Sama dengan nama restaurantnya “cabe”, restoran ini menghidangkan menu yang berbau pedas khas Indonesia. Terdapat banyak menu makanan khas Indonesia di sini, seperti rendang, nasi goreng, sate, dan masih banyak lagi. Tenang saja, harga makanan di sini sangat terjangkau untuk dompet kamu kok.

Bintang Kafe

Selanjutya ada kafe Indonesia bernama Bintang Kafe. Kafe ini terletak di Dotonbori Osaka, tak jauh dari Stasiun Nagahoribashi maupun stasiun Shinsaibashi. Cukup mudah menemukan Bintang Kafe ini, di depan kafe, akan berkibar bendera merah putih yang menandakan kalau restoran ini berasal dari Indonesia. Menu utama restoran ini adalah nasi goreng, mie goreng, ayam lalapan dan masih banyak lagi. Indonesia banget bukan?

Surabaya Indonesian  Restaurant

Untuk Arek Suroboyo yang lagi kangen masakan Indonesia atau tradisional ga perlu cemas, karena di Jepang terdapat restoran Indonesia bernama Surabaya Indonesian  Restaurant yang berlokasi di ibu kota Jepang, Tokyo. Sesuai dengan namanya “Surabaya Restoran” restoran ini sudah pasti menghidangkan makanan khas Surabaya ataupun Jawa Timur. Beberapa menu tersedia di sini dari mulai gulai, gado-gado, tumis kangkung, hingga nasi goreng. Tak hanya WNI saja yang datang ke sini, orang lokal “Jepang” pun sering berkunjung ke Surabaya Indonesian Restaurant.

Sahat’s Kitchen

Dari Tokyo kita langsung menuju Hokaido. Di sana, terdapat restoran Indonesia bernama Sahat’s Kitchen. Nama restoran ini diambil dari nama pemiliknya sendiri. Jika kamu mengunjungi restoran ini, rasa rindumu akan masakan Indonesia segera terobati dengan sajian-sajian lokal (Indonesia) seperti halnya pecel ayam, nasi goreng, hingga gulai kambing. Sahat’s Kitchen buka mulai pukul 11 siang hingga 3 sore. Oh iya restoran ini buka khusus makan siang aja lho, jadi jangan sampai terlambat datang, ya Vrens.

 

Bagus Indonesia Kitchen

Jika kamu sedang di daerah Osaka, jangan lupa untuk mampir ke Bagus Indonesia Kitchen. Restoran ini salah satu yang diminati WNI di Jepang. Tak heran jika Bagus Indonesia Kitchen selalu ramai pengunjung WNI karena restaurant ini hampir menghidangkan menu lengkap khas Indonesia seperti nasi goreng, rica-rica, rendang, sate, nasi campur dan masih banyak lagi. Restoran ini dimiliki oleh orang Jawa, jadi jangan heran jika rasa makanan di sini bercipta rasa khas Jawa yang lezat.

Merah Putih Kafe

Restoran yang wajib kamu kunjungi saat di Jepang  adalah Merah Putih Kafe. Restoran ini berada di kawasan Shinjuku. Belum mencicipi makanan, rasa kangen kamu sudah terobati dari berbagai menu yang ada di restoran ini. Hidangan seperti Nasi Goreng hingga Sate Padang akan mengobati rasa rindumu akan makanan khas Tanah Air.

Bintang Bali

Tak mau kalah dengan Surabaya, Bali juga memiliki restoran di Jepang bernama Bintang Bali. Restoran ini menjadi tempat paling favorit di Tokyo. Bintang Bali selalu ramai pengnjung dari berbagai kalangan mulai dari wisatawan Indonesia hingga mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Negeri Sakura. Tak hanya WNI, penduduk lokal pun tak jarang  mampir untuk sekedar mencicipi makanan khas Nusantara. Walaupun namanya terdapat kata “Bali” nya, namun restoran ini tetap menghidangkan menu khas Indonesia seperti rendang, soto babat, nasi goreng, hingga empek-empek.

Gimana, restaurant-restaurant tersebut cukup mengobati rasa rindumu bukan? Nah jika kamu penasaran dan ingin merasakan rasa khas dari restaurant-restaurant tersebut, ajak orang terdekatmu untuk terbang menuju Jepang bersama via.com. Terdapat Valentine Promo dari Thai Airways dengan rute penerbangan mulai dari Hong Kong, Jepang, China, dan Taiwan. Harga All In, terendah mulai dari Rp 8,3 Juta. Pesan sekarang sebelum promo berakhir.

Leave a comment

Newsletter subscribe