June 7, 2021 1 min to read

Ikuti Jejak Negara lain di Eropa, Italia Buka Perbatasan

Category : Uncategorized

Berhasilnya program vaksin yang hampir merata dan suksesnya pelaksanaan kuncitara penuh atau lockdown, Italia percaya diri membuka perbatasannya untuk wisatawan. Hal ini tentunya juga mengikuti langkah yang diambil negara-negara lainnya di Eropa. Pembukaan perbatasan sudah mulai diumumkan secara berkala oleh Pemerintah Italia sejak pertengahan Mei lalu.

Dibukanya perbatasan Italia bagi turis tentunya bertujuan untuk menghidupkan kembali pariwisata di Italia. Mengutip dari afar.com, Menteri Luar Negeri Italia percaya bahwa langkah yang diambil ini merupakan langkah kunci agar dapat kembali normal (19/5). Meski begitu, tentunya protokol kesehatan dan pembatasan-pembatasan masih diberlakukan.

Turis maupun WN Italia yang berasal dari negara lain umumnya dapat memasuki Italian dengan menunjukkan bukti negatif COVID-19 dan melakukan karantina apabila diperlukan. Terdapat pengecualian bagi yang berasal dari negera-negara di Kawasan Schengen, Britania Raya, dan Israel yang dapat memasuki Italia tanpa karantina. Adapun, yang berasal atau baru kembali dari Brazil, India, Bangladesh, dan Sri Lanka tidak dapat langsung memasuki Italia.

Meski vaksinasi di Italia telah dilakukan dengan gencar dan harapan turis maupun WN Italia yang memasuki Italia telah divaksin, protokol kesehatan tetap ditegakkan. Orang-orang yang berada di luar rumah tetap diharuskan untuk menggunakan masker, kecuali saat sedang makan dan berolahraga, serta menjaga jarak. Transportasi publik pun masih dibatasi dengan hanya memperbolehkan menampung penumpang sebanyak 50% dari kapasitasnya.

Tempat-tempat publik umumnya tetap dibuka, seperti restoran, toko eskrim, toko kue, dan kafe tetap dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang tegas. Museum dan tempat wisata budaya maupun sejarah lainnya juga dibuka, tentunya dengan pembatasan jarak dan jumlah pengunjung.. Pusat hiburan lainnya, seperti taman hiburan dan kasino pun telah direncanakan akan dibuka kembali pada pertengahan Juni atau awal Juli 2021. Dan yang paling ditunggu, khususnya bagi warga Italia, event olahraga dan musik serta bioskop dan teater dapat dihadiri langsung dengan catatan hanya boleh menampung 50% pengunjung dari kapasitas yang ada.

Bagi Anda yang merindukan eksotisme, keindahan, keromantisan, dan hal-hal menarik lainnya dari Italia tentu kabar ini merupakan angin segar. Langkah ini pun diprediksi akan diikuti oleh negara lainnya di Eropa kala vaksinasi di dunia telah dipastikan berjalan dengan baik. Anda pun diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga jarak, dan menerapkan protokol kesehatan lainnya dengan baik jika ingin mengunjungi Italia. Periksa juga informasi terbaru mengenai pariwisata di Italia atau negara-negara lainnya yang ingin Anda kunjungi di masa pandemi ini.

Promo menarik untuk Anda dari via.com di sini.

Promo Menarik untuk Kamu

Leave a comment

Newsletter subscribe