December 26, 2017 3 min to read

Ide Tempat Perayaan Tahun Baru Terbaik di Dunia

Category : Destination, Holiday

Perayaan tahun baru selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tentunya, perayaan tersebut dirayakan dengan meriah dan spektakuler, dan dijadikan momen untuk berkumpul bersama teman-teman ataupun dengan keluarga. Perayaan malam tahun baru ini serentak dirayakan di seluruh dunia, dengan khas-nya masing-masing.  Biasanya acara-acara tersebut  diadakan di berbagai pusat tempat hiburan atau landmark kota dengan pesta kembang api serta kemeriahan di jalan akan membuat suasana tahun baru menjadi lebih berkesan dari malam biasanya. Dalam waktu itungan hari, sudah menuju perayaan tahun baru 2018, Vrens! Ada baiknya kamu ketahui beberapa perayaan tahun baru terbaik di dunia berikut. Check It Out!

  1. Dubai, Uni Emirat Arab
https://www.cntravellerme.com/sites/default/files/styles/1920px_900px_wide_landscape/public/images/2017/12/12/shutterstock_254699947.jpg?itok=DS2eH4Cg&c=683f86d630a65158a82bd82b7e2c7f9e
Source: www.cntravellerme.com

Siapa yang tak tahu perayaan pesta kembang api yang meriah di Dubai? Dubai, Uni Emirat Arab selalu mengadakan perayaan kembang api yang meriah dalam menyambut malam pergantian tahun. Spot yang selalu menjadi tempat perayaannya adalah di Burj Khalifa Tower.  Burj Khalifa tower merupakan gedung tertinggi di dunia, Vrens! Tak heran jika dijadikan pusat peluncuran kembang api yang spektakuler dan terbaik di dunia. Dan yang perlu kamu ketahui bahwa kembang api di Dubai tersebut masuk dalam catatan kembang api termegah versi Guiness of Book tahun 2015, dilengkapi dengan 500 kembang api yang menyala selama 6 menit, berbiaya 6 juta dollar atau sekitar 84 miliar rupiah, Wow! Tertarik kesini? Sekarang sudah banyak paket tour ke Dubai, yuk pesan sekarang! Biar liburan kamu jadi lebih mudah dan praktis.

  1. London, United Kingdom
https://bestbarsuk.files.wordpress.com/2014/11/bonfire-night-fireworks-in-london.jpg
Source: bestbarsuk.files.wordpress.com

Mau rayakan malam tahun baru di London, Inggris? Coba deh kamu ke salah satu landmark perayaan pesta kembang api tahun baru di London, yaitu Big Ben. Tidak hanya kembang api yang meriah, pemerintah kota London  juga menyediakan  layar lebar di alun-alun Trafalgar, sehingga warga juga bisa melihat menyaksikan pesta kembang api tahun baru dengan meriah. Selain kamu bisa merayakan tahun baru 2018, di London kamu juga dapat menikmati tempat wisata gratis lainnya di sana, seperti National Gallery, Natural History, Museum, Hyde Park dan masih ada banyak wisata gratis di London lainnya.

  1. Moscow, Rusia
https://i.pinimg.com/originals/d1/fb/16/d1fb160e5ca3ee05d774628c9fe8e097.jpg
Source: i.pinimg.com

Ada yang istimewa perayaan tahun baru di Rusia, terdapat dua tahun baru di negara tersebut.  berdasarkan kalender Julian dirayakan pada tanggal 14 januari dan Gregorian antara tanggal 31 desember dan 1 januari. Biasanya di Rusia merayakan pergantian tahun  dengan mengadakan konser musik dan pesta kembang api yang meriah dan spektakuler di pusat kota. Perayaan Tahun Baru di Rusia berpusat di Lapangan Merah, Moskow. Semua orang yang sudah  berkumpul di Lapangan Merah akan menghitung mundur bersama saat menuju pergantian tahun dan setelahnya, saling mengucapkan “S Novym Godom!” yang berarti “Selamat Tahun Baru!”. Kota Moskow, Rusia bisa nih menjadi kota destinasi liburan akhir tahun bersama keluarga, Vrens!

  1. Paris, Perancis
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/b/bd/2013_Fireworks_on_Eiffel_Tower_28.jpg
Source: upload.wikimedia.org

Kamu ingin merayakan tahun baru 2018, di kota romantis? Kamu harus menyaksikan pesta kembang api tahun baru di Menara Eiffel Paris, Perancis. Paris dikenal sebagai kota romantis, ditambah dengan dengan light show dan kembang api akan terasa sangat mengesankan untuk merayakan momen di pergantian tahun. Disana, banyak warga yang ingin menyaksikan tahun baru, jadi kamu juga bisa merayakan dengan warga lokal disana. Bagi kamu yang ingin suasana yang tidak terlalu ramai, Montmarte bisa jadi pilihan untuk melihat pesta kembang api juga. Tertarik untuk merayakan malam tahun baru disini? Paris kota Perancis, cocok untuk liburan akhir tahun 2017, Vrens!

  1. New York, Amerika
http://cdn.pcwallart.com/images/time-square-new-years-eve-crowd-wallpaper-2.jpg
Source: cdn.pcwallart.com

Siapa yang memimpikan merayakan pergantian tahun di Time Square, New York? Dari tahun ke tahun banyak warga yang berkumpul bersama ke Time Square, New York. Banyak orang disana yang menyaksikan penurunan bola raksasa bercahaya di sana dalam waktu 1 menit, dan melakukan perhitungan mundur bersama-sama  dari jam 23.59, hal ini merupakan salah satu perayaan tahun baru yang populer di dunia, Vrens! tenang saja, tidak hanya bola raksasa yang bercahaya, terdapat juga pesta kembang api megah yang akan membuat langit kota Manhattan indah bercahaya di malam hari. Yuk ajak keluarga dan teman-teman untuk liburan ke New York, dan manfaatkan paket tour yang tersedia di via.com!

Itulah beberapa perayaan tahun baru terbaik di Dunia. Jadi bagaimana Vrens, kamu sudah tentukan tempat untuk merayakan tahun baru? Setiap negara memiliki tradisi tersendiri untuk menyambut malam pergantian tahun. Kalau kamu ingin mengunjungi negara tersebut dengan harga yang terjangkau, bisa membeli tiket pesawat dan hotel di via.com.

Kamu bisa membeli promo keliling dunia akhir tahun dengan nikmati harga tiket pesawat murah PP khusus akhir tahun dengan Royal Brunei, penerbangan dari Jakarta / Denpasar ke berbagai rute internasional, dengan harga mulai Rp 790.000! Dapatkan harga spesialnya, dan pesan sekarang disini!

 

 

Leave a comment

Newsletter subscribe