January 22, 2019 1 min to read

Ingin Jadi Solo Traveller? Simak Tips Berikut Ini!

Category : Uncategorized

dan tidak selalu menggenggam alat elektronik agar menghindari pencopetan saat liburanMau liburan nggak harus selalu rame-rame. Terkadang, kamu juga butuh quality time dengan diri sendiri loh. Menjelajahi pesona destinasi yang ingin kamu datangi sendirian bisa menjadi sebuah accomplishment tersendiri di hidup kamu. Manfaat lain dari solo travelling adalah kamu dapat mengatur waktu dengan lebih santai tanpa harus menyesuaikan jadwal dengan orang lain, dapat lebih hemat dan pergi ke tempat manapun yang kamu mau. Ingin mencoba jadi solo traveller tapi bingung apa aja yang harus disiapin? Lihat tips berikut ini!

 

1) Persiapkan Semua Perlengkapan Travelling

Karena kamu liburan seorang diri, kamu harus extra prepare untuk mempersiapkan segala kebutuhan dan barang-barang penting di ransel agar perjalanan kamu terasa lebih nyaman. Bila mau ke luar negeri, jangan lupa untuk membawa kamus bahasa tempat yang akan kamu kunjungi atau membeli paket internet agar dapat menggunakan mesin pencarian, kamus online, dan peta online. Selain itu,  selalu bawa juga P3K yang biasanya berupa obat merah, minyak kayu putih, plester, dll agar kamu tetap aman dimanapun dan kapanpun.

 

2) Berpakaian dengan Sederhana dan Tetap Waspada

Berpakaian yang fancy memang dapat membuat kamu terlihat kece saat liburan, tapi hal tersebut juga bisa membahayakan kamu loh. Karena bepergian sendiri, kamu wajib ekstra hati-hati dengan sekitarmu, keselamatanmu dan barang bawaan kamu. Harap waspada juga untuk tidak selalu menggenggam alat elektronik agar menghindari potensi dicopet pada saat liburan.

 

3) Hunting Harga Tiket Pesawat dan Hotel dari Jauh Hari

Memesan tiket pesawat, kamar hotel atau join open trip dari jauh hari sebelum kamu berangkat bisa membuat kamu mendapatkan harga promo. Di jaman yang serba online ini, kamu bisa mengatur perjalanan kamu sendiri. Selain mendaftarkan diri untuk open trip, kamu juga bisa membuka portal online travel agent untuk menemukan harga tiket pesawat (atau kereta) dengan harga sesuai budget kamu. Untuk hotel, biasanya tersedia juga pilihan capsule hotel atau budget hotel untuk para solo traveler, lho.

 

Mengatur perjalanan dapat lebih mudah dilakukan dari portal via.id, dimana kamu bisa membeli tiket pesawat/kereta, hotel, hingga paket liburan dengan satu klik aja. Praktis, mudah, dan banyak promo yang akan bikin liburan kamu jadi lebih hemat! Sudah siap untuk solo travelling? 🙂

Leave a comment

Newsletter subscribe