August 13, 2021 1 min to read

Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021, Mal di Jakarta Dibuka Bertahap selama PPKM Level 4

Category : Uncategorized

Vrens, pandemi belum juga usai. PPKM Level 4, 3, dan 2 di beberapa titik di Indonesia pun kembali diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Hal itu disampaikan langsung oleh Luhut Binsar Panjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi dalam siaran di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Melansir kompas.com (9/8/2021 https://www.kompas.com/tren/read/2021/08/09/205818165/ppkm-level-4-diperpanjang-hingga-16-agustus-berikut-sejumlah-aturan-yang?page=all), meski tren kasus positif terjangkit Covid-19 di Jawa Bali mengalami penurunan hingga 59,6% PPKM tetap diperpanjang untuk menekan tren positif lebih jauh lagi. Sebanyak 26 kota atau kabupaten pun turun statusnya dari level 4 ke level 3. Secara umum, persyaratan melakukan perjalanan domestik melalui darat, laut, dan udara pun tak memiliki perubahan.

Namun, kali ini uji coba penyesuaian kegiatan masyarakat pada wilayah PPKM Level 4 dilakukan secara bertahap. Melalui siaran pers tersebut, Luhut menyampaikan pada masa PPKM Level 4 ini pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka secara bertahap di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Kapasitas pengunjung dibatasi sebesar 25% selama satu minggu ke depan. Tentunya, penerapan protokol kesehatan juga diberlakukan secara ketat.

Pengunjung yang dapat masuk pun hanya yang sudah divaksinasi dengan menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi. Namun, anak berusia di bawah 12 tahun serta mereka yang berusia lebih dari 70 tahun dilarang masuk ke dalam mal.

Promo Menarik untuk kamu ada di sini!

Klik di Sini dan Temukan Promo Menarik untuk Kamu!

Leave a comment

Newsletter subscribe