February 15, 2022 2 min to read

Destinasi Wisata dekat Mandalika Internasional Circuit

Category : Destination, Holiday, Uncategorized

Via Vrens, sudah lihat keseruan dan tingkah uni Marc Marquez di Lombok? Atau, Espargaro yang kedapatan mampir ke salah satu toko pulsa untuk membeli kartu perdana? Wah, rasanya keseruan MotoGP sudah terasa saat tes pra musim ini. Jadi semakin tidak sabar untuk melihat balapan MotoGP di Mandalika, ya?

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

Seperti yang Via Vrens ketahui, Mandalika International Circuit terletak di Lombok yang kaya dengan keindahan alam. Sirkuitnya sendiri pun berdiri di dekat pantai yang sangat indah. Bisa dibayangkan, Vrens, dari sisi pebalapnya saja saat menyusuri Sirkuit Mandalika mereka akan melihat panorma cantik berupa bukit dan pantai. Terbayang, deh, bagaimana indahnya bagi penonton yang melihat langsung di sirkuit.

Vrens, selain sirkuitnya yang eksotis ada juga destinasi-destinasi wisata keren yang berada di dekat Mandalika. Ketika kamu berangkat ke Lombok untuk menyaksikan serunya gelaran MotoGP, kamu juga bisa menjelajahi keindahan destinasi wisata yang berada di dekatnya. Setidaknya ada 5 destinasi wisata dekat Mandalika International Circuit yang bisa kamu kunjungi!

  1. Kota Mataram

Sirkui Internasional Mandalika terletak di dekat Kota Mataram, Lombok. Kota ini menyimpan begitu banyak keindahan, seperti bangunan-bangunan peninggalan sejarah. Jika kamu ke Lombok, Kota Mataram bisa menjadi pilihan untuk singgah menikmati keindahan kota yang khas satu ini.

 

  1. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili “Air” Tramena

Tidak mau kalah dengan Bali yang punya Nusa Penida atau Pantai Pandawa, Lombok juga punya pulau-pulau dan pantai yang super cantik. Pesona andalan Lombok adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Tramena atau yang dikenal juga dengan Gili Air. Memang, Mandalika sendiri terletak di dekat pantai yang cantik. Namun, kamu juga punya pilihan pulau dan pantai lain yang rasanya sayang jika dilewati.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

 

  1. Bukit Merese

Kalau kamu sudah puas menikmati keindahan alam pulau-pulau dan pantai, kamu bisa menjelajahi Bukit Merese. Bukit ini masih berada dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Bukit yang asri dengan rerumputan hijau pun bahkan masih terlihat indah saat musim kering. Selain keindahan bukitnya, dari puncaknya kamu bisa melihat keindahan Batu Payung, Tanjung Aan, dan sunset hingga sunrise.

 

  1. Pink Beach Lombok

Nah, kalau masih belum puas menikmati vitamin sea, Pink Beach dapat menjadi pilihan selanjutnya. Eits, Pink Beach atau Pantai Pink ini bukan yang berada di Labuan Bajo, ya. Letaknya berada di Desa Sekaroh, Lombok bagian timur. Keindahan yang ditawarkan tentu saja berupa pasir pantai berwarna putih dan terumbu karang berwarna merah yang berpadu menjadi panorama merah muda yang cantik. Selain itu, kamu bisa berenang hingga snorkeling sebagai pelengkap menikmati keindahan yang ada.

 

  1. Gunung Rinjani

Selain pantai, pulau, dan bukit, Lombok juga punya gunung yang sangat indah. Ya, apa lagi kalau bukan Gunung Rinjani. Gunung setinggi 3.72m di atas permukaan laut ini dikenal sebagai salah satu gunung dengan panorama alam yang cantik di Indonesia. Selain puncaknya, kamu bisa mengeksplorasi indahnya Danau Segara Anak, Taman Global Geopark, dan keindahan alam lainnya jika singgah di Gunung Rinjani.

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe