November 12, 2021 2 min to read

DESTINASI UNIK DI SINGAPURA YANG DAPAT DIKUNJUNGI SECARA GRATIS!

Category : Destination, Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, rindukah kamu berkunjung ke Singapura? Meski belum sepenuhnya membuka pintu pariwisatanya, Singapura telah memberikan pertanda baik akan segera membuka pintunya bagi pelancong dunia, lho! Untuk mengobati sejenak kerinduanmu berlibur ke Singapura, simak dulu informasi mengenai destinasi unik yang dapat dikunjungi secara gratis di sana berikut!

  1. Gardens by The Bay

Rasanya, warga dunia termasuk kamu telah mengenal destinasi satu ini. Taman cantik nan megah dengan luas sekitar 101 hektar dan berada di Marina Bay Sands ini wajib kamu kunjungi. Gardens by The Bay merupakan rumah bagi 2000 spesies hewan dan 700 ribu tanaman yang dapat dinikmati oleh siapapun yang berkunjung.

Untuk memasuki area utama Gardens By The Bay kamu tidak akan dikenakan biaya. Namun, beberapa area dikenakan biaya untuk dapat dimasuki, seperti Supertree Groove. Supertree Groove adalah area pohon raksasa yang memayungi taman. Dari dalamnya, kamu bisa melihat panorama Singapura dengan menyusuri jembatan Skyway yang ada di sana. Jika ke sana, jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang waterfall yang menjadi ikon di Gardens by The Bay, ya!

Temukan Beragam Promo Menarik di Sini

 

  1. Helix Bridge

Buat kamu yang gemar foto-foto dan melihat hal-hal aestethic, Helix Bridge dapat menjadi destinasi pilihanmu. Jembatan ini bukanlah jembatan biasa karena menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati pemandangan malam Singapura secara gratis. Helix Bridge menjadi jembatan penghubung antara Marina Bay Sands dan Marina Center.

Helix Bridge memiliki panjang sekitar 280 meter yang menjadikannya jembatan penyeberangan terpanjang yang ada di Singapura. Saat siang hari, jembatan ini akan terlihat modern dengan sebagian atap yang terbuat dari kaca berwarna biru muda. Saat malam hari, Helkix Bridge akan terlihat lebih menyala karena efek cahaya dari lampu pada atap jembatan yang berwarna-warni!

 

  1. Haji Lane

Via Vrens berjiwa muda dan aethetic wajib berkunjung ke Haji Lane! Haji Lane bukanlah jalanan atau gang biasa karena kamu bisa menemukan berbagai butik yang menjual pakaian dengan berbagai macam style yang keren, beberapa toko yang menjual kaset hingga vinyl bagi kamu pecinta musik, hingga kafe atau restoran yang unik!

Namun, ciri khas Haji Lane adalah mural berwarna-warni yang memenuhi tembok di sepanjang jalan dan tentu saja menjadi spot foto kece! Jika tidak ingin mengeluarkan biaya sepeser pun, kamu bisa banget hanya berfoto ria atau sekadar menikmati jalanan Haji Lane yang unik dan colourfull.

Temukan Update Info dan Promo dari Via di Sini

 

  1. Singapore Botanic Garden

Terakhir, cobalah berkunjung ke Singapore Botanic Garden yang juga cantik dan menjadi favorit wisatawan. Taman ini juga disebut sebagai hutan kota Singapura yang usianya sudah lebih dari 150 tahun. Sebagai informasi untukmu, Singapore Botanic Gardens merupakan tempat pertama di Singapura yang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO!

Taman yang didirikan pada tahun 1859 ini memamerkan tanaman yang jumlahnya mencapai 60.000. Kamu bisa berpiknik bersama partner perjalananmu dengan berjalan-jalan atau duduk-duduk santai menikmati pemandangan yang ada. Di Singapore Botanic Garden juga terdapat The National Orchid Garden yang memamerkan anggrek terbesar di dunia. Ada juga SBG Heritage Museum dan Jacob Ballas Children yang merupakan wahana bermain dan belajar mengenai kehidupan tanaman bagi anak-anak. Untuk masuk ke Singapore Botanic Garden kamu tidak akan dikenakan biaya, namun untuk memasuki beberapa area di dalamnya akan dikenakan tiket masuk.

Semoga informasi tadi dapat memberikan inspirasi liburan ke Singapura buat kamu, ya! Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik Ada di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe