August 24, 2021 2 min to read

DESNTINASI WISATA ALAM CANTIK DI SUMATERA

Category : Destination, Holiday

Kamu tentu sudah akrab dengan destinasi-destinasi wisata alam di Indonesia yang eksotis, seperti Labuan Bajo, Tanjung Puting, beragam destinasi di Bali, hingga Lombok. Namun, kecantikan alam Indonesia sejatinya tersebar hingga ke seluruh pelosok negeri, lho, Vrens! Nyatanya, Pulau Sumatera yang menwarkan banyak sekali destinasi alam yang cantik.

Berikut ada 5 destinasi wisata alam cantik di Sumatera yang dapat kamu kunjungi untuk berwisata!

  1. Bukit Khayangan-Jambi

Bukit Khayangan berada pada ketinggian 1.500 mdpl. Terletak di Kota Sungai Penuh, Jambi dan dekat dengan Taman Nasional Kerinci, dari Bukit Khayangan kamu akan melihat panorama alam yang sangat indah. Dengan begitu pun, panorama Gunung Kerinci dari bukit yang dijuluki “Negeri di Atas Awan” dapat kamu lihat. Jalur menuju dan pendakian Bukit Khyanagan tidak sulit untuk dilewati sehingga kamu dapat langsung menikmati kecantikan alam dan beragam spot estetis yang tersedia.

 

  1. Pantai Gigi Hiu Kelumbayan-Lampung

Pantai Gigi Hiu terletak di Kelumbayan, Tanggamus, Lampung. Pantai ini dianamakan “Gigi Hiu” karena terdapat banyak batu-batuan karang yang bentuknya seperti gigi hiu dengan ukuran besar meruncing dan tentu saja cantik. Pantainya yang indah dengan deburan ombak berpadu dengan bebatuan karang cantik tentunya akan menenangkan serta menyenangkanmu, Vrens. Beragam spot foto yang estetis pun tentu saja tersaji dengan cantiknya.

 

  1. Danau Ranau-Sumatera Selatan

Danau yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ini sudah cukup populer. Kecantikan danaunya semakin lengkap dengan panorama Gunung Seminung. Fasilitasnya pun cukup lengkap dengan tersedia beragam wahana permainan air, seperti banana boat dan jetski. Selain panorama alamnya yang cantik, cuacanya yang cenderung sejuk akan membuatmu nyaman berlama-lama di sana.

 

  1. Danau Toba-Sumatera Utara

Destinasi Wisata satu ini tentunya sudah sangat familier, kan? Danau Toba merupakan destinasi alam primadona yang terletak di Sumatera Utara. Daya tariknya tentu saja berada pada keindahan danaunya yang sangat luas, tebing bebatuan yang cantik, dan Pulau Samosir yang terlihat indah dari kejauhan. Perjalanan dan eksplorasi kecantikan Danau Tobamu akan semakin lengkap jika menyusurinya dari bukit-bukit, seperti Bukit Simarjarunjung yang cantik.

 

  1. Lembah Harau-Sumatera Barat

Di Amerika serikat, tepatnya di Yosemite National Park, tersaji lembah dengan panorama alam yang sangat cantik. Nyatanya, di Indonesia juga terdapat kecantikan serupa, tepatnya di Lembah Harau-Sumatera Barat! Lembah Harau masih merupakan bagian dari Cagar Alam Harau yang mengonservasi monyet ekor panjang serta beragam flora dan fauna unik lainnya. Tebing-tebing tinggi disertai dengan air terjun yang cantik menjadi panorama dan wajib kamu nikmati.

Kecantikan alam di Sumatera dapat kamu singgahi untuk mengeksplorasi kecantikan alam Indonesia. Tentunya, sembari menikmati kecantikannya, kita harus turut serta pula dalam menjaga kelestariannya! Paket liburan menarik lainnya untuk kamu ada di sini.

Temukan Promo Menarik untukmu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe