December 31, 2021 2 min to read

Cek Fakta Unik Perayaan Tahun Baru di Dunia Berikut!

Category : Culture, Holiday, New Year, Travel Tips

Vrens, euforia perayaan pergantian tahun mulai terasa. Meski masih serba terbatas dan mungkin tidak akan semeriah malam-malam tahun baru pada tahun-tahun sebelumnya, kita masih bisa membuat kegiatan yang menyenangkan. Suasana hangat bersama keluarga maupun kerabat pun dapat kita ciptakan.

Malam pergantian tahun di seluruh dunia identik dengan beberapa hal, seperti kembang api, petasan, dan confetti. Hal-hal itu sebenarnya memiliki makna dan bukan hanya untuk menyemarakkan tahun baru, loh, Vrens. Tersimpan harapan dan doa menyambut tahun yang baru. Karena tahun 2022, yuk, simak fakta unik perayaan tahun baru di dunia berikut!

Update Promo Menarik dari Via di Sini
  • Kembang Api dan Confetti

Perayaan malam pergantian tahun di dunia identik dengan kembang api dan confetti. Saat waktu tepat menunjukkan pukul 00:00, langit akan menjadi lebih berwarna dan berkilau dihujani kedua hal itu. Kembang api dan confetti seakan menjadi lambang menyambut tahun yang baru dengan penuh suka cita dan harapan baik.

 

  • Makan Donat atau Roti Bagel

Di beberapa negara di Eropa, seperti Jerman, Belanda, dan Denmark ada budaya memakan donat atau roti bagel saat malam tahun baru. Donat dan roti bagel memiliki bentuk lingkaran atau bulat yang sempurna. Memakannya saat malam tahun baru pun dianggap sebagai simbol pengharapan keuntungan dan keberuntungan yang tak berhenti di tahun baru.

  • Makan Berbagai Jenis Olahan Ikan

Berbeda dengan negara-negara di eropa, negara-negara di Asia seperti Cina terkenal dengan budaya makan berbagai jenis olahan ikan saat malam tahun baru. Maknanya pun serupa dengan memakan donat, yakni simbol pengharapan agar selalu diliputi keberuntungan di tahun yang baru. Memang, tradisi ini agaknya sangat lekat dengan perayaan tahun baru cina atau Imlek. Namun, dewasa ini budaya makan ikan saat malam tahun baru diadopsi juga oleh banyak warga dunia.

Temukan Beragam Promo Spesial untuk Kamu di Sini

 

  • Bunyi Bising dan Nyala Kembang Api atau Lampion

Vrens, tentu kamu menyadari kalau setiap malam pergantian tahun akan diiringi dengan bunyi bising dari terompet dan nyala kembang api, lampion, maupun lampu-lampu lainnya. Hal ini bukan sekadar meramaikan malam yang penuh suka cita, namun juga sebagai simbol menjauhkan energi negatif. Budaya ini sejatinya telah ada sejak zaman kuno dan dilakukan untuk mengusir roh jahat serta memanggil keberuntungan.

 

  • Spot Favorit Menyambut Pergantian Tahun

Selain tradisi atau budaya unik, ada juga spot atau destinasi favorit merayakan malam pergantian tahun. Letaknya di Kota New York, Amerika Serikat, tepatnya di Times Square. Beragam suguhan pawai, pertunjukkan, dan hiburan menarik lainnya tersaji untuk menyambut tahun baru. Warga dunia pun akan menantikan jatuhnya bola raksasa dengan lampu berwarna-warni dan confetti yang cantik.

 

Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Cek Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe