November 11, 2021 2 min to read

Cegah Jet Lag demi Liburan Nyaman Bersama Anak

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Via Vrens, perjalanan bersama keluarga kadang-kadang menjadi momen yang sangat dinantikan. Momen eksplorasi destinasi-destinasi indah bersama pasangan, anggota keluarga lain, apalagi ditambah jika sudah memiliki buah hati akan menjadi perjalanan yang sangat menyenangkan. Namun, ada kalanya mengajak anak bepergian membuat traveling menjadi kurang nyaman.

Perjalanan bersama anak memang begitu menantang bagi orang tua atau pendamping. Rasanya pun begitu bertambah saat bepergian ke luar negeri menggunakan pesawat terbang. Traveling ke destinasi yang jauh pun dapat membuat anak kelelahan atau jet lag, baik saat menggunakan transportasi darat, laut, dan udara.

Ada Promo Penerbangan Hingga Paket Liburan ke Luar Negeri di Sini

Hal itu pun kerap membuat orang tua enggan mengajak anak-anak untuk traveling bersama. Padahal, perjalanan jauh akan membuat anak mempelajari banyak hal dan ikut melihat segala keindahan yang ada. Agar Via Vrens dapat mencipatakan momen liburan seru bersama anak, coba cegah jet lag pada anak dengan tips berikut!

Pesan penerbangan pertama atau terakhir pada hari keberangkatan

Penerbangan yang dekat atau bahkan berada pada jam tidur anak akan membuat anak memiliki waktu untuk tidur selama perjalanan. Jika memungkinkan, cobalah pula untuk melakukan perjalanan atau penerbangan pada malam hari. Hal itu pun akan membuatmu tiba lebih pagi agar dapat beristirahat, transfer ke pesawat yang berbeda setelah transit, dan menjaga jam tidur anak tetap normal.

Atur jadwal kedatangan di Bandara

Usahakan tiba di Bandara lebih cepat dan jangan sampai berdekatan dengan waktu boarding agar tidak terburu-buru dan anak memiliki waktu untuk berjalan-jalan atau beristirahat. Dengan begitu, Via Vrens juga bisa memastikan kembali segala persiapan yang dibutuhkan saat bepergian. Vrens juga bisa mencari spot istirahat terbaik yang dapat membuat anak beristirahat dengan nyaman.

Makan sebelum berangkat atau sebelum boarding

Selalu jaga kondisi tubuh dan usahakan perut selalu terisi. Tidak perlu memakan makanan berat, yang penting perut terisi. Selain tidak akan membuat sakit perut dan membuat perjalanan tidak nyaman, makanan yang lebih ringan juga lebih hemat waktu serta efisien.

Gunakan pakaian yang nyaman selama bepergian dengan pesawat

Tak masalah jika kamu ingin membuat anak terlihat trendy dan lucu dengan pakaiannya. Namun, pastikan pakaian tersebut nyaman digunakan untuk menempuh perjalanan panjang. Buat anak mengenakan pakaian yang tidak membuat gerah sekaligus menghalau dinginnya cuaca atau pendingin pada pesawat maupun kendaraan lainnya. Usahakan pula pakaian yang digunakan dapat membantu anak tidur nyenyak.

Update Info dan Promo Menarik di Sini

Usahakan tidur selama perjalanan

Setelah mempersiapkan jadwal penerbangan atau keberangkatan sedini mungkin, menjaga perut anak terisi dengan cukup, dan membuat anak mengenakan pakaian yang nyaman cobalah untuk membuat anak tidur selama perjalanan. Hal ini dapat dilakukan agar kamu dan anak mendapatkan istirahat yang cukup. Cobalah gunakan penutup mata dan earplugs atau penghambat kebisingan agar anak dapat tidur dengan nyenyak.

Rencanakan perjalanan ringan saat tiba di destinasi

Tetibanya di destinasi, usahakan lakukan dan tempuh itinerary ringan saja agar anak tidak terlalu letih dan siap berjalan-jalan keesokan harinya. Pastikan anak dalam kondisi fit, istirahat dengan cukup, dan isi kembali perut mereka dengan makanan yang lebih mengenyangkan setelah menempuh perjalanan panjang. Setelahnya, cobalah lakukan aktivitas traveling yang ringan terlebih dahulu, seperti menyusuri taman kota atau berjalan-jalan santai. Kemudian, kembalilah ke penginapan untuk beristirahat dan memulai perjalanan seru keesokan harinya!

 

Vrens, itu dia tips yang dapat kamu gunakan untuk mencegah jet lag dan menciptakan liburan seru bersama anak. Pada era new normal ini, traveling memang dapat dilakukan kembali. Namun, Via Vrens harus tetap ingat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan selalu menjaga jarak. Pastikan pula segala aturan bepergian yang berlaku, khususnya ketetntuan mengajak anak-anak bepergian.

Selalu update info dan promo terbaru dari Via dengan klik di sini.

TEMUKAN BERAGAM PROMO MENARIK DI SINI!

Leave a comment

Newsletter subscribe