June 4, 2021 1 min to read

Bantimurung Makassar dan Segala Keseruannya

Category : Destination, Holiday

Vrens, pasti kamu menyadari bahwa Indonesia tak ada habsinya menawarkan destinasi dengan keindahan pemandangan alam dan budayanya. Luasnya wilayah Indonesia membuat banyak daerah yang memiliki keunikannya sendiri. Wisatawan seakan sulit mengunjungi semua destinasi wisata—khususnya alam—di Indonesia. Namun, Bantimurung di Makassar perlu menjadi pertimbangan utama untuk dikunjungi dan dinikmati keindahannya.

Terletak di Maros, kawasan yang dijadikan wilayah konservasi alam dan taman nasional tersebut terletak tidak jauh dari ibu kota Sulawesi Selatan, yaitu Makassar. Beragam hewan-hewan unik dapat kamu temui di sini, seperti enggang endemik Sulawesi, enggang kerdil, kera sulawesi, kuskus, tarsius, dan musang sulawesi. Namun, fauna yang paling ditonjolkan adalah kupu-kupu yang disinyalir terdapat ratusan jenis kupu-kupu. Selain itu, tentu saja beragam jenis flora unik nan cantik juga terdapat di sana.

Pesona alam lainnya yang ditawarkan Bantimurung dan menjadi andalannya adalah air terjunnya yang sangat cantik. Tingginya mencapai 15 m dengan lebar 20 m dan selalu dialiri air yang tak pernah berhenti maupun menegering. Selain itu, di Bantimurung juga terdapat banyak gua yang misterius namun eksotis. Salah satunya yang wajib kamu masuki adalah Gua Mimpi yang merupakan salah satu gua terpanjang di sana.

Di Bantimurung kamu pun dapat bersantai sambil menikmati indahnya lahan yang penuh dengan bebatuan yang ekstotis dan estetis. Strukturnya memiliki keunikan sehingga cocok dijadikan spot berfoto ria. Kamu pun dapat menguji adrenalin dengan menaiki Helena Sky Bridge yang juga menjadi wahana andalan di Taman Nasional Bantimurung.

Taman Nasional Bantimurung nyatanya merupakan salah satu Taman Nasional yang juga akan memberikanmu beragam keseruan. Kamu pun dapat menikmati keseruan dan kecantikan lain jika mengunjungi Makassar. Masukkan Bantimurung sebagai wishlist destinasi wisatamu, ya! Cek paket liburan seru lainnya dari via.com di sini.

CEK PAKET LIBURAN MENARIK UNTUK KAMU DI SINI

Leave a comment

Newsletter subscribe