February 1, 2023 1 min to read

Unik! Ada 3 PO Bus di Indonesia dengan Julukan Khusus

Category : Travel Tips

Vrens, moda transportasi bus hingga kini masih diandalkan oleh penduduk Indonesia. Jangkauan destinasi yang semakin luas dan banyak jelas membuat bus bisa diandalkan. Belum lagi, fasilitas di dalamnya terus diperbarui dan membuat perjalanan semakin nyaman serta menyenangkan. Masyarakat pun punya perusahaan otobus (PO) jagoannya masing-masing untuk menuju suatu kota.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Mayoritas PO bus favorit yang ada di Indonesia umumnya memiliki julukannya masing-masing. Hal ini bisa didasari oleh rute serta jalur pilihan, bentuk armada, warna bus, kebiasaan sang supir, dan berbagai hal lainnya.

Ini dia 3 PO bus favorit beserta julukannya yang unik!

  1. Antar Lintas Sumatra – Si Raja Paket

Perusahaan Otobus yang bermarkas di Medan ini dikenal punya rute terjauh di Indonesia. Degan begitu, Antar Lintas Sumatra melewati jalur yang cukup panjang melewati banyak kota.

Dengan begitu, PO yang juga dikenal dengan sebutan ALS ini melayani pengantaran paket berupa barang ke berbagai kota hingga diletakkan di atas bus. Maka jadi lah PO satu ini dijuluki ‘Si Raja Paket’!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Pahala Kencana – Raja Malam Pantura

Pahala Kencana yang terkenal di Pulau Jawa ini melayani perjalanan antarkota-antarprovinsi (AKAP) dan antarkota-dalam provinsi (AKDP). Jalur yang dilewati oleh PO satu ini adalah Jalur Pantura yang dikenal cukup menantang bagi bus.

Meski begitu, karena kepiwawaian dan kecekatan para supirnya, Jalur Pantura pada malam hari sekali pun dapat dilewati dengan cepat dan aman. Tak heran jika PO yang sudah ada sejak 1976 ini dijuluki ‘Raja Malam Pantura’.

  1. Sugeng Rahayu – Raja Jalanan Jawa Timur

Di Jawa Timur ada satu PO Bus yang dijuluki sebagai ‘Raja Jalanan Jawa Timur’. Hal itu karena bus-bus dari PO satu ini bisa melewati jalur-jalur perjalanannya dengan cepat.

Perusahaan otobus ini adalah Sugeng Rahayu yang melayani perjalanan Surabaya—Yogyakarta dan kota-kota lainnya di Jawa Timur. Sugeng Rahayu bisa sampai dijuluki Raja Jalanan Jawa Timur karena kebiasaannya yang kerap menang dalam persaingan dengan PO lain yang memiliki jalur serupa.

Mau coba produk BUS yang tersedia di portal Via Indonesia? Senang traveling dan mau dapat berbagai keuntungan sambil jalan-jalan serta membangun usaha? Daftar jadi agen travel Mitra Via sekarang dan klik di sini!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe