October 12, 2022 1 min to read

Penerbangan TransNusa Segera Hadir di Via, Simak Sejarahnya

Category : Product

Mengawali bulan Oktober 2022, banyak gebrakan yang coba dilakukan oleh Via.com Indonesia untuk terus memenuhi kebutuhan tours and travel masyarakat Indonesia. Selain berinovasi dalam memberikan pelayanan dan terobosan produk-produk baru, Via juga berupaya menghadirkan layanan-layanan lain yang kiranya dibutuhkan dan merupakan pilihan menarik. Salah satunya adalah pilihan penerbangan lokal yang murah, namun tentunya aman dan menyenangkan.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Menjelang akhir tahun ini, ada satu lagi maskapai penerbangan Indonesia yang bangun dari istirahatnya. TransNusa yang dulu dikenal sebagai maskapai model regional andalan masyarakat Indonesia Timur kini bertransformasi menjadi maskapai penerbangan berbiaya rendah (low-cost carrier). Nantinya, maskapai yang dapat dikatakan sudah berpengalaman ini akan melayani rute penerbangan Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

Via Vrens, jauh sebelum itu TransNusa bermarkas di Kupang—tepatnya di Bandara El Tari. Maskapai ini dahulu bekerja sama dengan maskapai-maskapai lain untuk dapat menghadirkan penerbangan dengan rute yang variatif. Sejak tahun 2005, TransNusa melayani rute penerbangan Indonesia Timur, seperti Kupang, Denpasar, Makassar, Surabaya, Bima, Mataram, Lombok, dan lain-lain. Akhirnya, melansir dari Kontan (https://industri.kontan.co.id/news/transnusa-akan-terbang-mulai-6-oktober-sebagai-maskapai-bertarif-murah), maskapai ini mendaparkan Air Operator’s Certificate (AOC) dan izin penerbangan niaga berjadwal pada tahun 2011.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Berbagai jenis pesawat digunakan dalam penerbangan-penerbangan tersebut, seperti BAe 146-200 ATR 42-300, Fokker, dan Airbus A320 yang dikenal tangguh untuk rute domestik. Kehadiran TransNusa juga tidak dapat dianggap main-main karena dedikasi dan integritasnya yang terbukti selalu siap hadirkan yang terbaik. Hal itu dapat diketahui dari penghargaan-penghargaan yang diterima, seperti penghargaan Keselamatan Operasional Armada oleh pabrikan Fokker (https://www.transnusa.co.id/id/about).

Setelah sempat berhenti beroperasi sejenak, TransNusa kembali siap melayani masyarakat Indonesia. Kembalinya TransNusa pun tidak hanya tetap menjadi model regional, namun menjadi penerbangan low-cost carrier yang diyakini dapat menjadi pilihan penerbangan menarik dan dapat kamu andalkan. Via.com Indonesia pun juga siap menyambut kembali kehadiran penerbangan TransNusa dengan turut menghadirkan penerbangan-penerbangan yang nyaman dengan armada-armada andalan.

Nantikan kehadiran penerbangan-penerbangan TransNusa di portal Via. Jangan lewatkan update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe