August 12, 2022 1 min to read

3 Fakta Unik Piala Dunia Qatar 2022 yang Patut Dinantikan

Category : Destination, History, Holiday, Travel Tips

Vrens, gelaran Piala Dunia akan segera tiba. Pertandingan-pertandingan sepak bola dalam kejuaraan paling bergengsi di jagad raya edisi kali ini akan digelar di Qatar, salah satu negara megah di Timur Tengah. Qatar pun dinobatkan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Piala Dunia 2022 ini sangat menarik untuk dinantikan. Selain mempertemukan 32 negara yang akan memperebutkan Trofi Jules Rimet, aksi bintang-bintang kenamaan yang biasa disaksikan bermain bersama klubnya juga menarik untuk ditunggu. Selain itu, masih ada lagi keunikan-keunikan yang patut dinantikan di Piala Dunia Qatar 2022. Simak informasinya!

  1. Waktu Perhelatan

Piala Dunia umumnya digelar saat jeda musim panasa mayoritas liga di dunia, yakni pada sekitar bulan Juni hingga bulan Juli. Di luar waktu tersebut biasanya dunia sepak bola berfokus pada liga-liga domestik masing-masing negara dan kejuaraan kontinental. Namun, Piala Dunia edisi 2022 ini berbeda. Piala Dunia Qatar akan diselenggarakan pada bulan November hingga Desember 2022, tepatnya diperkirakan dimulai pada 21 November 2022 sampai pertandingan final pada 18 Desember 2022.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Stadium Penyelenggara

Ada delapan stadium utama yang akan menyelenggarakan pertandingan-pertandingan Piala Dunia Qatar. Kedelapan stadium itu menggambarkan Qatar dengan kemegahan dan inovasi yang bagus di dalamnya. Delapan stadium yang akan digunakan dalam Piala Dunia 2022 ini adalah Al Bayt Stadium di Al Khoir, Al Janoub Stadium di Al Wakrah, Education City Stadium di Ar Rayyan, dan 5 stadium yang ada di Kota Doha masing-masing bernama Al Bayt Stadium, Al Thumama Stadium, Khalifa International Stadium Ahmad bin Ali Stadium, Lusail Stadium, dan Stadium 974 atau yang juga bernama Ras Abu Aboud Stadium.

  1. Inovasi di Dalam Stadium

Bukan negara-negara di Timur Tengah namanya jika tidak berlomba-lomba menciptakan inovasi yang apik dan membuat dunia terpukau, termasuk Qatar. Dalam gelaran Piala Dunia kali ini, Qatar mempersembahkan stadium dengan atap yang bisa dibuka-tutup bahkan bisa dibongkar –pasang untuk dipindahkan lokasinya. Nama stadium ini adalah Ras Abou Abud Stadium atau yang dikenal juga dengan Stadium 974. Lokasinya berada di tenggara kota Doha dan dekat dengan tepi pantai.

Piala Dunia 2022 menarik untuk dinanti dan disaksikan, bukan? Kalau kamu mau menonton langsung serunya Piala Dunia 2022 di Qatar, kamu bisa menemukan tiketnya di Via, lho! Cek infonya dan berbagai promo menarik lainnya di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe