November 30, 2021 1 min to read

7 Hal Penting yang Perlu Kamu Perhatikan saat Berwisata ke Luar Negeri

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, siap menyambut musim liburan akhir tahun? Selain mempersiapkan akomodasi dan barang bawaan, ada hal-hal lain yang perlu kamu perhatikan. Hal-hal ini cukup esensial untuk membuat momen liburanmu tetap seru dan menyenangkan!

  1. Kesehatan Diri

Tentunya, yang sangat penting kamu perhatikan adalah kesehatan dirimu sendiri. Jika ingin bepergian jauh dalam waktu beberapa lama, pastikan dan jaga tubuhmu dalam kondisi yang fit. Kamu juga bisa meningkatkan imunitas dengan rajin berolahraga serta makan-makanan sehat. Selain agar kamu lebih bersiap menikmati momen liburan seru, kamu juga bisa terhindar dari jetlag dengan tubuh yang benar-benar bugar!

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik untuk Kamu!

 

  1. Masa Berlaku Paspor

Jika ingin bepergian ke luar negeri, pastinya kamu membutuhkan paspor sebagai salah satu identitas diri yang dibutuhkan. Namun, ada kalanya karena terlalu bersemangat kamu sampai lupa mengecek masa berlakunya. Pastikan masa berlaku paspormu dan dokumen-dokumen lainnya yang dibutuhkan, seperti visa.

  1. Asuransi Kesehatan

Beberapa negara mewajibkan para pengunjungnya memiliki asuransi kesehatan yang dapat membiayai pengobatan di sana. Hal itu pun semakin diperketat pada masa pandemi ini. Cari tahu regulasi terkait kepemilikan asuransi di negara tujuanmu dan milikilah asuransi yang cocok serta sesuai kebutuhanmu.

 

  1. Kartu ATM, Kredit, atau Debit

Sebelum ke luar negeri dan ingin menggunakan kartu ATM, kredit, atau debit milikmu pastikan dahulu ke pihak bank. Informasikan negara tujuanmu agar dapat dibantu dan dapat digunakan. Dengan menanyakan ke bank, kamu juga dapat mengetahui ketentuan dan masa berlakunya.

Beragam Paket Liburan Menarik Ada di Sini

 

  1. Cuaca dan Musim

Agar kamu dapat membawa pakaian yang tepat dan lebih siap menjelajahi luar negeri, ketahui cuaca dan musim yang akan kamu dapat hadapi. Setibanya di sana jika kamu berlibur beberapa hari, lihatlah ramalan cuaca pada tiap harinya.

  1. Berita

Vrens, yang satu ini jangan kamu sepelekan! Dengan melihat berita mengenai destinasi wisatamu, kamu dapat mengetahui situasi dan kondisi terkini. Kamu pun bisa berjaga-jaga dengan mengetahui informasi-informasi penting mengenai apa pun yang terjadi di sana.

 

  1. Vaksinasi

Untuk dapat bepergian pada era new normal ini, kamu harus sudah divaksinasi lengkap. Selain vaksin COVID-19, kamu juga bisa mendapatkan vaksin lainnya dengan berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter. Dokter akan merekomendasikan vaksin-vaksin yang kamu butuhkan untuk mengunjungi negara-negara tertentu.

 

Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Cek Beragam Promo Menarik dari Via di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe