May 18, 2021 1 min to read

8 Tips untuk Kamu demi Liburan Seru dan Asyik di Tanjung Puting!

Category : Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Siapa yang tidak ingin ke Taman Nasional Tanjung Puting? Ya! Destinasi wisata unik dan seru ini cukup diminati oleh banyak orang, dan mungkin kamu salah satunya. Tanjung Puting menawarkan wisata yang sulit dilupakan karena kamu dapat menjelejahi hutan yang lebat nan asri, menyusuri sungai yang indah, serta melihat flora dan fauna endemik yang eksotis juga cantik. Berikut ada tips untuk kamu yang ingin ke Tanjung Puting agar liburanmu semakin seru dan asyik!

  1. Persiapkan perjalanan menuju Pangkalan Bun

Untuk kamu yang berada di luar pulau Kalimantan, kamu perlu menuju Pangkalan Bun terlebih dahulu. Setelahnya kamu akan ke Kumai dan barulah menyusuri Sungai Sekonyer untuk tiba di Tanjung Puting.

 

  1. Ajak partner perjalanan yang seru dan asyik

Ada baiknya kamu tidak bepergian sendiri agar semakin seru dan asyik serta dapat berbagi pengalaman yang indah! Kamu bisa mengajak keluarga atau teman-temanmu.

 

  1. Persiapkan fisik dan mental

Sejatinya, Tanjung Puting merupakan hutan belantara. Untuk itu, kamu perlu menjaga kesehatan dan kondisi fisikmu. Siapkan juga mental yang baik agar semakin aman dan nyaman ketika berwisata ke sana.

  1. Gunakan dan bawa pakaian yang cocok serta tepat

Gunakan dan bawalah pakaian yang nyaman untuk kamu menjelajahi hutan. Jangan sampai perjalananmu kurang nyaman karena kamu mengenakan pakaian yang kurang tepat! Hindari menggunakan dan membawa perhiasan yang berlebihan untuk menghindari resiko kerusakan atau bahkan kehilangan selama perjalanan.

 

  1. Membawa barang secukupnya

Karena Tanjung Puting merupakan hutan, dapat dikatakan kamu akan menjalani liburan ala backpacker. Untuk itu, bawa barang-barang secukupnya saja sesuai kebutuhan selama perjalanan yang tidak akan memberatkan kamu.

 

  1. Bawa jaket dan jas hujan

Ada baiknya kamu tetap mempersiapkan jaket dan jas hujan agar terhindar dari cuaca dingin di malam hari dan hujan yang bisa saja datang.

  1. Bawa pula obat-obatan, sunblock, dan peralatan lainnya

Jangan lupa bawa obat-obatan pribadi kamu untuk digunakan jika dibutuhkan sewaktu-waktu dalam kondisi yang genting. Bawa juga sunblock atau produk skincare lain untuk menghalau sinar matahari dan lainnya yang dapat merusak kulitmu. Bawa juga peralatan lain, seperti senter.

 

  1. Kamera jangan sampai tertinggal!

Yang ini tidak boleh sampai kelewatan! Agar bisa mengabadikan momen-momen indah yang tak mau dilupakan, bawalah kamera. Jangan khawatir, kamu juga bisa menggunakan kamera ponselmu. Pastikan baterainya selalu terisi, ya.

 

Mau tau keseruan Tour Tanjung Puting? Cek Itinerary-nya di sini.

Your Journey Companion “Joumpa”-VIP Airport Assitance

Leave a comment

Newsletter subscribe