May 20, 2024 2 min to read

7 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Liburan ke Jepang

Category : Culture, Destination, Travel Hacks, Travel Tips

Liburan ke Jepang seringkali jadi impian banyak orang karena negara ini menawarkan berbagai keseruan dan keindahan destinasi yang unik. Mungkin, Via Vrens juga salah satu yang mau banget traveling ke sana. Tapi, sebelum ke Jepang, ada beberapa kesalahan yang perlu kamu hindari biar pengalaman liburanmu jadi lebih utuh dan tak terlupakan!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Vrens, ini dia tujuh kesalahan umum yang sering dilakukan oleh traveler saat berkunjung ke Jepang dan harus kamu hindari.

  1. Hanya Berkunjung ke Tokyo dan Kyoto

Jepang memiliki banyak destinasi menarik selain Tokyo dan Kyoto. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kota-kota kecil yang indah, seperti Nara, Hiroshima, atau Sapporo dan rasakan sisi lain dari Jepang yang autentik. Jangan lupakan juga kota lainnya, seperti Osaka, yang punya banyak atraksi dan taman hiburan menarik.

  1. Menginap di Hotel Bergaya Modern Saja

Via Vrens gak boleh menginap hanya di hotel-hotel bergaya modern. Cobalah pengalaman menginap di kapsul hotel khas Jepang untuk merasakan sensasi unik atau pilihlah ‘ryokan’ atau hotel tradisional dan rasakan suasana tradisional Jepang yang kental. Hotel modern mungkin memang lebih terjangkau dari segi akses dan tarif. Tapi, pengalaman seru cuma ada di hotel tradisional atau hotel kapsul!

  1. Tidak Mencicipi Kuliner Khas Jepang

Jepang terkenal dengan makanan-makanan lezat, seperti sushi, ramen, dan tempura. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Jepang yang autentik selama liburanmu. Coba juga ke pasar-pasar ikan dan cicipi berbagai olahan segar yang ada. Tapi, buat kamu yang muslim, jangan lupa pastikan kalau makanna yang akan dikonsumsi halal, ya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Tidak Memiliki Japan Rail Pass

Japan Rail Pass adalah tiket kereta yang sangat menguntungkan buat traveler yang mau jelajahi Jepang dengan naik kereta. Pastikan Via Vrens punya Japan Rail Pass biar bisa mengakses berbagai destinasi dengan lebih mudah dan hemat. Perjalananmu dijamin akan lebih efisien dan hemat serta bisa jalan-jalan ke mana pun dengan gampang naik shinkansen!

  1. Hanya Mengunjungi Destinasi Budaya

Jangan cuma fokus mengunjungi destinasi budaya seperti, kuil-kuil dan pagoda. Jelajahi juga sisi modern Jepang dengan mengunjungi distrik perbelanjaan yang ramai atau menikmati kehidupan malam yang berwarna-warni. Via Vrens juga wajib kunjungi destinasi-destinasi dengan sisi modern yang menampilkan teknologi mutakhir dari negeri sakura ini.

  1. Liburan ke Jepang Saat Musim Semi Saja

Musim semi memang merupakan waktu yang populer untuk berkunjung ke Jepang karena bunga-bunga sakura sedang mekar. Tapi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Jepang di musim lain, seperti musim gugur untuk menikmati keindahan daun berubah warna. Pesona dan keseruan Jepang bisa dinikmati kapan aja, kok!

  1. Tidak Mencoba Onsen

Jangan lewatkan pengalaman yang unik ini! Cobalah untuk mandi di ‘onsen’ atau pemandian air panas alami dan rasakan relaksasi serta kesegaran tubuh setelah seharian berkeliling. Ada berbagai onsen yang bisa Via Vrens kunjungi dan rasakan pengalaman liburan ke Jepang yang utuh!

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan di atas, liburanmu ke Jepang bakal jadi pengalaman yang lebih berkesan dan tak terlupakan. Jadi, jangan lupa untuk manfaatkan tips ini dan wujudkan liburan seru ke Jepang bersama Via.id!

Cek update info dan promo dari Via.id dengan klik di sini.

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe