December 6, 2022 2 min to read

7 Hal yang Harus Kamu Perhatikan saat Liburan di Musim Dingin

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Apakah Via Vrens ingin menikmati liburan seru pada musim dingin kali ini? Sensasi musim dingin yang menyenangkan memang layak untuk dijajal, khususnya di negara-negara Eropa, sebagian Asia, dan kawasan lainnya yang menarik. Berbagai keindahan dan keseruan yang ada rasanya juga perlu untuk kamu rasakan langsung.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Yuk, siap-siap sambut dan nikmati keseruan traveling di musim dingin!

  1. Bawaan yang Pas

Sebelum bepergian di musim dingin, Via Vrens mungkin harus bersiap untuk membawa cukup banyak bawaan. Hal ini karena jika bepergian ke kawasan yang mengalami salju, kamu harus membawa baju-baju bahkan jaket yang tebal untuk menghangatkan tubuh. Kamu juga rasanya perlu membawa sepatu yang pas, namun tetap nyaman digunakan untuk menjelajah ke mana pun.

  1. Informasi Jam-Jam Penting

Cuaca yang cukup ekstrem tentunya dapat menyebabkan perubahan intensitas yang tak bisa diprediksi. Baik itu salju, hujan, hingga angin kencang rasanya tak bisa dihindari. Berbagai tempat keramaian, seperti toko, mal, festival, dan tempat umum lainnya pun umumnya punya jam operasional yang telah disesuaikan saat musim dingin. Untuk itu, kamu harus mencermati hal ini agar tujuanmu berkunjung ke satu tempat tetap dapat terpenuhi.

  1. Penerbangan yang Tepat

Penerbangan saat musim dingin biasanya akan menemui berbagai hambatan. Tentu saja, umumnya hal ini disebabkan oleh cuaca. Beberapa penerbangan bisa saja mengalami perubahan jadwal yang perlu diantisipasi. Selain itu, ketahui rute penerbangan yang pas selama musim dingin untuk mencapai suatu destinasi.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Ramalan Cuaca Setiap Hari

Hal yang satu ini tentunya gak boleh kamu lewatkan. Selalu update prakiraan cuaca setiap harinya di tempat yang akan kamu jelajahi. Di Eropa, perubahan cuaca bisa terjadi sangat cepat, khususnya di dataran tinggi. Bersiap juga untuk mengalami delay jika memesan taksi hingga menaiki kereta. Dan, jangan lupa untuk rutin mengecek ramalan cuaca!

  1. Kepemilikan Asuransi

Jika traveling pada musim dingin, ada baiknya Via Vrens pertimbangkan untuk memiliki asuransi perjalanan dan kesehatan. Asuransi perjalanan akan berguna jika kamu mengalami pembatalan penerbangan yang peluangnya lebih besar saat musim dingin atau saat kehilangan bagasi. Di sisi lain, asuransi kesehatan pun akan berguna apa bila kamu mengalami hal yang tidak diinginkan terkait kesehatan apa lagi saat berada di iklim yang cukup berbeda.

  1. Festival-Festival Menarik

Untuk menikmati liburan yang lebih seru, kunjungilah festival-festival yang biasanya di adakan untuk menyemarakkan musim dingin, natal, dan tahun baru. Hal ini akan mudah kamu temui saat berwisata ke Korea Selatan, Jepang, dan negara-negara di Eropa. Nikmati keramaian di tempat-tempat yang cantik dan cicipilah kudapan khasnya!

  1. Aktivitas Seru di Musim Dingin

Agar liburanmu semakin lengkap dan berkesan, cobalah aktivitas-aktivitas khas di musim dingin. Umumnya, di taman-taman kota Via Vrens bisa menemukan lapangan untuk bermain ice skating. Jika ingin lebih ekstrem, coba lah pergi ke dataran tinggi dan jajal olahraga khasnya. Kamu bisa mencoba snowmobile hingga bermain ski.

Yuk, jalan-jalan nikmati musim dingin! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe