August 6, 2018 2 min to read

7 Destinasi Wisata yang Tepat Dikunjungi saat Asian Games!

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara beberapa saat lagi akan dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Berbagai persiapan untuk menyambut Asian Games 2018 juga dilakukan pemerintah, mulai dari memperbaiki berbagai infrastuktur hingga mempersiapkan pariwisata yang akan menjadi potensi dengan menargetkan para atlet dan pendukung Asian Games tahun ini. Akomodasi, destinasi wisata hingga paket wisata pun telah disiapkan pemerintah dengan baik. Berikut destinasi wisata pilihan di Palembang dan Jakarta yang dapat dikunjungi saat acara Asian Games 2018…

 

WISATA DI JAKARTA

 

Monumen Nasional

Mengunjungi Jakarta artinya kurang sah jika tidak berkunjung ke ikon ibu kota ini. Monumen Nasional (Monas) menawarkan panorama kota Jakarta dari ketinggian dari puncak emasnya, dan tidak ketinggalan, museum penuh cerita sejarah kemerdekaan, pra sejarah hingga orde baru di dalam Monas pun juga wajib untuk dikunjungi.

 

Kota Intan Drawbridge

Peninggalan dan suasana jaman dahulu masih bisa dirasakan di Sungai Ciliwung. Terletak di ujung utara kali besar Ciliwung, terdapat sebuah jembatan gantung kecil yang sudah ada sejak abad ke-17 dahulu. Area ini dulu merupakan pemukiman bergengsi dan disebut Kota Intan Drawbridge.

 

Kota Tua Jakarta

(Source: Google)

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan saat wisata di Kota Tua Jakarta. Bermain sepeda ontel, melakukan swafoto, hingga melakukan piknik dan mengunjungi beberapa museum di sekitarnya. Kota Tua merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang menyimpan arsitektur sejarah penuh cerita masa lalu dan menyuguhkan wisata yang menyenangkan bagi para pengunjungnya.

 

WISATA DI PALEMBANG

 

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Salah satu destinasi wisata yang bersejarah di Palembang adalah Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS). Berbagai koleksi benda purbakala pada zaman Sriwijaya dahulu dapat ditemukan di taman yang merupakan tempat berdirinya Kerajaan Sriwijaya ini.

 

Bukit Siguntang

Berlokasi di Kelurahan Bukit Lama, Ilir Barat, Bukit Siguntang merupakan tempat yang tenang dan sejuk. Pada zaman Kerajaan Sriwijaya dulu, bukit ini merupakan tempat bertapa dan ibadah bagi keluarga kerajaan. Kini, Bukit Siguntang kerap dikunjungi wisatawan untuk wisata ziarah ke makam pahlawan dan bangsawan kerajaan Sriwijaya.

 

Pulau Kemaro

Dinamakan sebagai Pulau Kemaro yang berarti “kemarau”, pulau ini terletak sekitar 5 km dari Jembatan Ampera. Nama kemarau diambil karena Pulau Kemaro ini tidak pernah tergenang oleh air, sekalipun volume air sungai meningkat. Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan.

 

Benteng Kuto Besak

Pusat kesultanan Palembang yang berdiri sejak tahun 1780 ini merupakan salah satu tempat wisata populer di Palembang. Latar belakang tempat ini adalah Sungai Musi dan Jembatan Ampera yang merupakan ikon wisata Palembang.

 

Ayo dukung atlit favoritmu secara langsung dengan terbang ke Jakarta atau Palembang. Dalam rangka turut menyambut Asian Games 2018, Via.id juga menyediakan promo hotel di Jakarta dan Palembang dengan harga terjangkau. Informasi mengenai promo dapat dilihat lebih detail di via.id/promo. Tunggu apa lagi, yuk pesan sekarang sebelum kehabisan!

 

Asian Games 2018 Hotel Promo

 

Leave a comment

Newsletter subscribe