May 3, 2024 2 min to read

6 Travel Hacks yang Gak Boleh Disepelekan untuk Liburan Tanpa Hambatan

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Setiap kali mau traveling, Via Vrens pastinya mau semuanya berjalan lancar, seru, dan tanpa hambatan berarti. Hal itu bisa kok diwujudkan asalkan dengan perispan diri yang benar. Kamu bisa mengikuti beberapa travel hacks yang penting dan mungkin aja sering kamu sepelekan!

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Dari hal-hal sederhana hingga tips-tips yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya, ini dia 6 tips yang dapat membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan dan lancar.

  1. Simpan Dokumen dalam Bentuk Digital

Pertama, untuk menghindari kehilangan foto atau dokumen perjalanan, pastikan untuk menyimpannya dalam bentuk digital. Foto atau scan dokumen-dokumen yang sekiranya sering dibutuhkan selama perjalanan, seperti paspor, visa, tiket perjalanan, dan lain-lain. Gunakan layanan penyimpanan cloud atau aplikasi khusus untuk membackup foto-foto pentingmu.

  1. Jaket Banyak Kantung

Selanjutnya, Via Vrens bisa menimbang buat pakai jaket dengan banyak kantung. Hal ini bakalan jadi pilihan yang akan menyelamatkanmu, deh! Kamu bisa membawa barang-barang penting, seperti ponsel, kamera, atau bahkan botol air minum. Kantung-kantung ekstra ini memudahkan akses dan menjaga barang-barangmu tetap aman selama perjalanan.

  1. Tas Kecil untuk Barang-Barang Penting

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Jangan lupa untuk membawa tas kecil yang memuat berbagai barang penting. Kamu bisa siap sedia membawa kabel charger, obat-obatan pribadi, sunscreen, hingga baju ganti. Pertimbangkan juga untuk sedia lakban kecil, plester luka, hand sanitizer. Dengan membawa barang-barang ini, Via Vrens mengatasi berbagai situasi darurat dengan lebih mudah.

  1. Simpan Uang Cadangan di Tempat “Rahasia”

Selain itu, Via Vrens juga perlu simpan uang cadangan dalam kantong-kantong rahasia. Kamu bisa menyembunyikannya di kantung baju, celana, atau sela-sela tas. Uang cadangan ini bisa berguna kalau kamu dalam kondisi terdesak atau sedang kekurangan. Hal ini juga penting kalau kamu tiba-tiba kehilangan dompet atau kartu kredit selama perjalanan. Ingat, fungsi uang ini adalah cadangan dan disiapkan hanya untuk keadaan terdesak!

  1. Jaga Perhiasan dengan Ekstra

Untuk menjaga keamanan barang berharga seperti perhiasan, pastikan untuk menyimpannya dengan aman dan hindari memakainya secara mencolok di tempat umum. Gunakan kantung aman atau simpan di brankas hotel jika diperlukan. Kamu bisa menambah simpul ekstra di gelang atau kalung yang digunakan agar tidak mudah dilepas sembarang orang.

  1. Jangan Remehkan Booklet Hotel

Terakhir, jangan lewatkan untuk cari tahu keseruan destinasi yang bisa Via Vrens kunjungi melalui brosur atau booklet yang tersedia di kamar hotel. Informasi-informasi yang tersedia bisa banget bantu kamu merencanakan kegiatan dan jelajahi tempat-tempat menarik dengan lebih efisien. Informasi yang biasanya disediakan oleh hotel begitu lengkap, mulai dari destinasi dan atraksi favorit hingga yang belum kamu kenal sama sekali sebelumnya!

Dengan menerapkan travel hacks ini, Via Vrens bisa pastikan pengalaman liburanmu akan jadi lebih menyenangkan dan lancar. Jadi, jangan ragu untuk siapkan diri dengan baik sebelum perjalananmu dan nikmati momen-momen tak terlupakan bersama Via.id! Cek update info dan promo dari Via.id dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe