May 9, 2023 1 min to read

6 Tips untuk Bikin Anak Nyaman selama Perjalanan Darat

Category : Product, Travel Tips

Vrens, bepergian bersama anak tentu bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan, tetapi juga bisa menjadi tugas yang menakutkan bagi orang tua. Tidak terkecuali perjalanan darat dengan mobil pribadi, bus, maupun kendaraan lainnya. Sebagai orang tua atau pendamping, tentunya kamu perlu mempersiapkan perjalanan dengan baik. Beberapa persiapan khusus rasanya juga perlu kamu lakukan agar perjalanan lancar dan aman.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Ini dia 6 tips untuk bikin anak nyaman selama perjalanan darat!

  1. Berpakaian dengan Nyaman

Dandani anak dengan pakaian yang nyaman dan sesuai cuaca, terutama jika perjalanannya panjang. Siapkan pakaian ekstra yang mudah dijangkau selama perjalanan, topi atau kacamata hitam agar anak tidak silau, dan jaket untuk menghalau cuaca dingin.

  1. Bawa Media Hiburan

Bawa media hiburan yang bisa membuat anak-anak tetap terhibur dan sibuk selama naik bus. Hal ini penting untuk mencegah kegelisahan dan kebosanan yang bisa saja melanda anak. Coba bawa buku, mainan yang praktis, atau perangkat elektronik yang menyediakan hiburan ramah anak.

  1. Bawa Makanan Ringan dan Minuman

Makanan ringan dan minuman juga bisa membuat mood anak tetap bagus selama perjalanan jauh. Bawa beberapa makanan ringan dan minuman yang dapat dinikmati anak-anak. Hindari camilan yang mudah berserakan atau lengket karena dapat membuat kendaraan menjadi tidak nyaman.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Utamakan Keselamatan

Pastikan anak-anak duduk dengan aman selama perjalanan, terutama saat naik kendaraan umum. Sebagai orang tua atau pendamping, Via Vrens harus bisa menjaga dan mangajari anak untuk bisa tenang. Arahkan anak-anak agar bisa duduk dengan manis, menjaga suara tetap rendah atau tidak gaduh.

  1. Bersikap Sopan

Saat naik kendaraan umum, ajari anak-anak untuk bersikap hormat kepada penumpang lain, terutama mereka yang berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas. Petugas di dalam, termasuk sopir, juga perlu dihormati oleh anak-anak agar mereka bisa melayani penumpang yang lain dengan baik. Kalau kamu membawa kereta bayi, pertimbangkan untuk melipatnya agar lebih banyak ruang untuk penumpang lain.

  1. Tetap Waspada

Via Vrens wajib mengawasi anak-anak setiap saat, terutama saat berhenti dan transit. Tetap waspada dan sadar akan lingkungan untuk memastikan keamanan. Jangan bepergian hanya dengan anak-anak, namun dengan pendamping lain agar bisa bergantian istirahat dan menjaga anak saat menempuh perjalanan yang panjang dan lama.

Dengan mengikuti tips ini, perjalanan darat jauh bersama anak-anak bisa menjadi pengalaman yang bebas stres dan menyenangkan.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update promo dan info menarik dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe