July 24, 2018 2 min to read

6 Tempat Wisata di Batam yang Wajib Dikunjungi!

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Batam merupakan salah satu kota yang paling berkembang di Indonesia. Terkenal sebagai sentra industri dan tempat penyebrangan ke Singapura, Batam menjadi negara yang sering dikunjungi wisatawan luar negeri dan turis mancanegara. Meskipun begitu, belum banyak yang tahu bahwa Batam memiliki destinasi wisata yang worth to explore. Mulai dari pantai, bukit hingga taman bermain, dimana saja ya tempat-tempat yang recommended untuk liburan di Batam? Ini dia beberapa referensinya

 

Pantai Melur

Pantai Melur merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang masih alami di Batam. Pantai pasir putih ini memiliki air laut yang jernih dan pepohonan rindang yang ada di sekitar pantai. Di pantai ini, kebanyakan pengunjung datang pada sore hari untuk sekedar bersantai menikmati angin pantai, atau bermain voli. Bagi pengunjung yang ingin berenang di pantai ini dapat menyewa pelampung yang disewakan di sekitar pantai.

 

Pantai Nongsa

Pantai Nongsa memiliki luas sekitar 1,3 km. Pantai ini berlokasi di tepi selat Singapura dan di sebelah timur laut Batam, sehingga pantai ini menjadi lokasi strategis untuk membangun resor-resor mewah seperti Nongsa Point Marina dan Turi Beach View Resort. Ombak di pantai dengan hamparan pasir putih ini relatif kecil dan pantai ini cukup sepi sehingga pas dijadikan destinasi wisata bagi para travelers yang menginginkan suasana tenang di pantai.

 

Bukit Senyum

Bukit Senyum merupakan kawasan perbukitan yang terletak di Tanjung Uncang. Dari bukit ini, travelers akan dimanjakan dengan pemandangan asri dan natural dari kota Batam hingga Singapura yang panoramanya dapat dinikmati dari atas bukit ini. Apalagi jika berkunjung di malam hari, pemandangan akan jauh lebih cantik dengan city lights yang mewarnai kota Batam dan Singapura.

 

Pantai Marina

Pantai Marina merupakan salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di kota Batam. Selain menjadi pantai tempat orang-orang bermain dan bersantai, Pantai Marina juga merupakan tempat kapal ferry berlabuh. Pantai yang terletak di bagian barat pulau Batam ini memiliki pemandangan yang indah dan taman hijau yang membuat Pantai Marina cocok dikunjungi keluarga dan anak-anak. Tidak seperti beberapa pantai lainnya di Batam, di Pantai Marina terdapat banyak penjaja makanan sehingga pengunjung tidak perlu repot membawa bekal. Pantai ini dirawat dengan baik sehingga pengunjung akan nyaman bermain di Pantai Marina

 

Ocarina Park

Tempat wisata di Batam yang satu ini menawarkan hiburan yang lengkap untuk keluarga. Taman hiburan seluas 40 hektar ini memiliki banyak sekali wahana permainan seperti Aerorail, Dizzy Paradise, Istana Balon, Waterpark, wahana mandi busa dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk ke Ocarina Batam ini juga terjangkau, yaitu sekitar Rp10,000 untuk orang dewasa dan Rp5,000 untuk anak-anak. Lokasi tempat wisata ini cukup strategis, dimana Mega Wisata Ocarina dari bandara Hang Nadim hanya berjarak sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

 

Pantai Vio Vio

Selain pantai Marina, kamu bisa bermain di salah satu pantai yang sedang jadi destinasi favorit wisata di Batam beberapa waktu belakangan ini, yaitu Pantai Vio Vio. Berfoto, main ayunan di tengah pantai, dan menikmati pemandangan matahari terbenam adalah sebagian kegiatan favorit yang disukai para pengunjung disini. Pantai Vio Vio berlokasi di Sijantung, Galang. Tidak hanya bisa bermain dan berfoto di pantainya saja, pantai ini juga menawarkan pemandangan terumbu karang yang cantik dari air lautnya yang jernih.

 

Serunya lagi, tidak hanya bisa mengeksplorasi alam dan tempat hiburannya saja, kamu juga bisa belanja barang-barang branded dengan harga murah serta wisata kuliner untuk mencicipi makanan khas Batam yang segar dan nikmat! Terbang ke Batam tidak perlu mahal, liburan lebih mudah dan hemat dengan promo diskon 5% dari Citilink! Yuk liburan bersama via.com, your travel partner!

 

Get 5% Flight Discount!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe