June 10, 2022 3 min to read

6 Tempat Terbaik untuk Mendaki dan Berkemah di Alam Dubai yang Indah

Category : Destination, Dubai Campaign, Holiday

Dubai yang terkenal dengan kemegahan kota dan keindahan gurunnya, nyatanya punya gebrakan lain. Wisatawan bisa menikmati serunya hiking dan camping di alam Dubai. Vrens, ini dia tempat-tempat terbaik untuk lakukan aktivitas seru itu di Dubai!

Klik di Sini dan Temukan Beragam Paket Liburan Dubai dari Via
  1. Jalur Pendakian di Hatta

Larikan dirimu dari batas kota ke kawasan kaki gunung Hatta untuk hiking, berkemah, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang memacu adrenalin. Terletak di kaki Pegunungan Hajar, Hatta berjarak 130 km sebelah timur dari pusat kota Dubai. Tempat persembunyian akhir pekan yang populer ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan merupakan tempat yang ideal untuk berkemah semalaman di Dubai. Untuk penggemar hiking, ada 32,6 km jalur yang ditandai dengan tingkat kesulitan mulai dari yang mudah hingga ekstrem—bebas digunakan sepanjang tahun. Mulai perjalananmu dari Hatta Wadi Hub, rutenya meliputi medan bergelombang, wadi berkelok-kelok, dan puncak terjal.

 

  1. Pegunungan Glamor di Trailer Hatta Sedr

Via Vrens yang mencari pengalaman berkemah mewah di Hatta juga bisa memesan Trailer Hatta Sedr. Karavan kelas atas yang dibuat khusus ini menawarkan pemandangan lanskap pegunungan yang dramatis dengan kenyamanan ‘glamping‘. Setiap trailer memiliki teras yang ditata dengan sofa dan kursi mewah serta di dalamnya ada dapur kecil, kamar mandi pribadi, AC, bahkan televisi. Di dekatnya, Hatta Wadi Hub, kamu bisa rasakan keseruan dari berbagai kegiatan, mulai dari bersepeda gunung hingga lempar kapak.Trailer ini tersedia di bulan-bulan musim dingin—pesan dari jauh-jauh hari karena trailer bisa terisi dengan cepat.

 

  1. Berkemah di Gurun Pasir di Cagar Konservasi

Lintasi 45 km dari tenggara kota untuk mencapai Cagar Konservasi Gurun Dubai dan lakukan petualangan menarik lintasi bukit pasir emas Dubai. Terletak di sebuah peternakan unta tua, cagar alam ini membuatmu bisa merasakan sensasi menunggang unta, barbekyu, hingga pemandangan langit berbintang. Pengunjung harus memesan tur dengan penyedia yang terverifikasi, seperti Arabian Adventures atau Platinum Heritage untuk bisa berkemah di sini. Tur terorganisir ini menawarkan tenda yang nyaman dan makanan tradisional bagi mereka yang ingin berkemah di padang pasir di tengah satwa liar.

 

  1. Berkemah di Tepi Danau di Al Qudra

Temukan Beragam Paket Liburan Seru Dubai untuk Kamu di Sini

Rasakan kegembiraan berkemah tanpa menjelajah terlalu jauh dari kota di Danau Al Qudra yang tenang. Pergilah ke tempat liburan yang tenang di Cagar Konservasi Gurun Al Marmoom dan kagumi lingkungan yang rimbun dan margasatwa termasuk lebih dari 200 spesies burung berumah di danau itu. Kawasan ini adalah salah satu tempat berkemah paling berkembang di Dubai. Dengan papan petunjuk yang dipandu untuk membantu perencanaan perjalanan Via Vrens, tepi Danau Al Qudra sempurna untuk pekemah pemula dan keluarga. Sesampai di sana, kamu bisa bersepeda melintasi gurun di Al Qudra Cycle Track yang menawarkan rute atau loop 86 km dan 50 km. Untuk pengalaman yang tak ingin dilupakan dengan seseorang yang spesial, pastikan Via Vrens mengunjungi Danau Cinta yang berbentuk hati.

 

  1. Di Sisi Liar Lahbab

Pasir merah yang menakjubkan dengan opsi melihat bintang dari Fossil Rock membuat Gurun Lahbab bisa menjadi pilihan yang fantastis untuk berkemah. Ada banyak bebatuan dan bukit pasir yang mengagumkan di sekitarnya untuk dijelajahi, seperti Pink Rock untuk pemandangan dramatis pemandangan gurun, atau Big Red; bukit pasir setinggi 300 kaki yang menyediakan hiburan tanpa akhir bagi para pencari petualangan. Di Big Red, baik dengan quad bike atau sand board, ada banyak hal yang dapat memacu adrenalin Via Vrens. Dari sini, mudah untuk menyeberang ke Hatta untuk punya momen berkemah.

 

  1. Melihat Bintang di Starlight Camp

Vrens, kamu punya kesempatan untuk berkemah di bawah langit berbintang di gurun. Starlight Camp terletak jauh di gurun Arab, 45 menit dari Bandara Internasional Dubai. Pengelola mengatur kawasan ini untuk kamp pribadi untuk kelompok-kelompok menikmati berbagai kesenangan. Bersantailah di bawah tenda atap kristal, di depan api unggun yang hangat, ruang makan, barbekyu lengkap, trailer makan, toilet dengan pancuran, dan fasilitas lainnya. Kegiatannya meliputi jalan-jalan di alam dan melihat bintang – jadi, pengalaman ini dijamin akan menjadi hal yang tidak akan cepat kamu lupakan!

 

Segera rencanakan liburan seru di Dubai dan dapatkan paket spesial dari Via.com Indonesia dengan klik di sini. Jangan lupa gunakan kode LETSGODUBAI untuk mendapatkan DISKON flat IDR 500K!

Temukan Beragam Paket Liburan Seru Dubai untuk Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe