May 24, 2022 1 min to read

6 Kuliner Lezat Khas Vietnam yang Harus Kamu Coba

Category : Culinary, Destination, Holiday

Vrens, pensaran gak sih dengan Vietnam? Negara di Asia Tenggara dan cukup dekat dengan Indonesia ini nyatanya bisa menjadi destinasi wisata yang menarik. Mulai dari penjelajahan sejarah, keunikan budaya, hingga pasar-pasar tradisional bisa menjadi kegiatan liburan menarik di sana. Selain itu, tak ketinggalan kuliner khas yang lezat siap menggoyang lidahmu.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Yuk, coba intip 6 kuliner lezat khas Vietnam berikut. Siapa tahu, kamu jadi tertarik liburan ke sana!

  1. Pho

Kuliner satu ini cukup terkenal dan sebenarnya memang bisa juga ditemukan di Indonesia. Pho adalah olahan mi lengkap dengan daging sapi dan kuah kaldu yang segar. Mi dalam makanan ini terbuat dari tepung beras yang menghadirkan cita rasa yang unik. Pho juga dilengkapi dengan irisan daun bawang, tauge, daun ketumbar, dan bawang bombay.

 

  1. Mi Quang

Makanan satu ini juga masih berbahan dasar mi yang biasa dinikmati untuk sarapan dan perayaan hari-hari besar. Mi quang diolah dari mi tepung beras, kue beras, kunyit, daging sapi, udang, dan kacang. Olahan rempah-rempah yang kuat menjadi pelengkap yang menghiasi rasa kuahnya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

 

  1. Bahn Mi

Roti baguette khas Vietnam ini juga wajib kamu cicipi, Vrens. Bahn Mi serupa dengan sandwich atau roti lapis dengan isian seperti daging dan sayuran. Tak ketinggalan, untuk melengkapi rasanya diberi juga bumbu-bumbu dan rempah-rempah. Roti ini juga dapat dijadikan pelengkap untuk menemani makanan-makanan berkuah.

 

  1. Bun Rieu

Sup khas Vietnam dengan bihun ini rasanya tak boleh ketinggalan. Dilengkapi dengan kuah kaldu tomat, isian daging kepiting, ikan, udang, dan rempah-rempah lainnya ini lagi-lagi akan menyuguhkan sensasi menyegarkan.

 

  1. Bun Bo Hue

Masih berbahan dasar mi atau bihun dan berkuah, bun bo hue tak boleh terlewat. Sajian dengan bihun dan olahan daging sapi dengan kuah asam layaknya tom yam dari Thailand ini menjadi favorit, baik bagi warga lokal maupun wisatawan. Kehadiran rempah-rempah lagi-lagi menghadirkan sensasi lezat dan menyegarkan.

 

  1. Bun Thit Nuong

Bun thit nuong berarti olahan mi dan daging yang dipanggang. Sajian ini berbahan dasar sederhana dan tidak terlalu mengandalkan rempah-rempah. Meski begitu, rasanya tetap nikmat tanpa kuah. Kelezatannya berasal dari siraman minyak sisa oalahan daging atau ikan yang aan disajikan. Sajian ini akan semakin lengkap jika dinikmati dengan sambal.

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe