October 23, 2018 2 min to read

5 Tempat Wisata Gratis di Tokyo ini Akan Lengkapi Liburan Hematmu!

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Tokyo merupakan salah satu destinasi wisata yang paling diminati oleh wisatawan Indonesia. Ibukota Jepang ini memang menawarkan sebuah perpaduan unik antara kota modern dengan kebudayaan tradisional yang masih kuat melekat. Sayangnya, banyak anggapan bahwa biaya liburan ke kota ini sangat mahal. Terlebih, Tokyo baru-baru ini memang didapuk sebagai salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia.
Jika Anda ingin liburan ke Tokyo tetapi tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak biaya, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata gratis yang banyak tersebar di kota tersebut. Berikut adalah lima tempat wisata di Tokyo yang bisa Anda kunjungi secara gratis, sebagaimana dirangkum dari The Japan Daily.

 

1. Kuil Senso-ji

Destinasi wisata gratis pertama yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Tokyo adalah Kuil Senso-ji. Kuil ini merupakan salah satu yang paling populer di Tokyo. Setiap hari, kuil ini ramai dikunjungi tidak hanya oleh wisatawan tetapi juga oleh warga setempat.
Jika Anda kurang menyukai keramaian, Anda bisa mengunjungi kuil ini pada sore menjelang malam. Kuil Senso-ji terletak di kawasan Asakusa yang terkenal dengan corak tradisionalnya yang masih kental. Di kawasan ini, Anda bisa menikmati suasana Jepang tempo dulu.

 

2. Odaiba

Destinasi wisata gratis selanjutnya adalah Odaiba, yaitu sebuah pulau buatan yang terletak di pinggiran Tokyo Bay. Uniknya, pulau ini pondasinya dibangun dari urukan sampah dan campuran tanah. Di Odaiba terdapat replika patung Liberty yang menjadi objek foto favorit wisatawan.
Selain itu, di sini juga berdiri patung Gundam setinggi 18 meter. Bagi Anda penggemar Gundam, tidak ada salahnya mampir ke tempat ini saat liburan ke Tokyo. Jika Anda datang ke Odaiba setelah matahari terbenam, Anda akan melihat keindahan lampu yang bersinar di Tokyo Rainbow Bridge.

 

3. Kuil Meiji

Destinasi wisata lain di Tokyo yang juga bisa Anda kunjungi secara gratis adalah Kuil Meiji. Kuil yang didedikasikan untuk Kaisar Meiji, salah satu tokoh penting dalam sejarah Jepang modern, ini juga merupakan salah satu yang paling populer di Jepang. Kuil ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan maupun warga setempat. Waktu paling ramai adalah saat tahun baru, ketika banyak orang datang ke kuil ini untuk melakukan sembahyang awal tahun.

 

4. Istana Kekaisaran

Destinasi wisata Tokyo yang juga bisa Anda kunjungi secara gratis adalah Istana Kekaisaran. Saat berada di Tokyo, sisihkanlah waktu untuk menengok tempat tinggal keluarga kaisar Jepang ini. Istana Kekaisaran memang tidak dibuka untuk umum kecuali saat acara tertentu, tetapi Anda tetap bisa melihatnya dari area kompleks dan berjalan menikmati suasana asri di sekitarnya.
Beruntung jika Anda berkunjung ke istana pada 23 Desember, bertepatan dengan ulang tahun Kaisar Akihito. Pasalnya, hanya pada hari itu pengunjung diperbolehkan masuk dan melihat anggota keluarga kaisar.

 

5. Taman Ueno

Taman Ueno merupakan public space paling populer di Tokyo. Tempat ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan tetapi juga warga setempat. Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk sekedar bersantai atau berkumpul dengan teman-teman. Saat musim semi, Taman Ueno juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga sakura.

Itulah lima destinasi wisata gratis yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Tokyo. Rancang liburan Anda ke tempat-tempat menarik di berbagai penjuru dunia berama via.com. Situs via.id menyediakan informasi mengenai tiket pesawat, hotel, hingga paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan liburan Anda. Dapatkan promo penerbangan hemat ke Tokyo dari promo Thai Airways mulai dari IDR 4 jutaan hanya di via.id/promo. Yuk percayakan perjalanan Anda pada via.com, agen travel terpercaya yang telah berpengalaman di bidangnya. Nikmati indahnya Jepang dengan hemat bersama via.id, your travel partner.

 

Pesan Tiket Pesawat

 

Leave a comment

Newsletter subscribe