March 29, 2018 2 min to read

Butuh Vitamin Sea? Yuk ke 5 Pulau Paling Indah di Kepulauan Seribu!

Category : Destination, Holiday

Terkadang kesibukan sehari-hari membuat kita ingin sekali melepas penat dan berlibur. Saat dilanda stress, salah satu pilihan liburan yang asik adalah bermain di pantai. Bagaimana tidak? Bermain air di pantai, snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan bawah laut ataupun sekedar melihat sunset dapat menjadi obat penghilang stress yang sangat mujarab dan relaxing. Tapi terkadang waktu yang dimiliki untuk bisa liburan tidak banyak dan budget liburan cukup besar kalau ingin pergi ke Bali, Lombok, atau kota lainnya. Tapi tenang saja, cukup di Jakarta kamu bisa menikmati pantai-pantai yang indah tanpa perlu keluar extra biaya maupun menghabiskan jarak tempuh yang jauh. Cukup berkunjung ke Kepulauan Seribu dan pilih destinasi pulau yang ingin kamu kunjungi. Memang, beberapa pulau yang mainstream di Kepulauan Seribu tidak menawarkan pemandangan yang cukup indah. Namun masih banyak loh pulau indah di Kepulauan Seribu yang bisa di-explore dan pesonanya tidak kalah dengan Bali ataupun Lombok, beberapa pulau tersebut adalah…

Pulau Bira


Bagi yang menyukai keheningan, pulau yang belum banyak didatangi wisatawan ini sepertinya cocok untuk dijadikan destinasi wisata. Pulau Bira dapat ditempuh dengan kurang lebih tiga jam perjalanan dari pelabuhan Muara Angke. Air laut di Pulau Bira sangat jernih sehingga warna airnya bening dan dengan mudah akan terlihat terumbu karang serta ikan-ikan cantik. Snorkeling dan diving menjadi kegiatan favorit wisatawan di pulau ini. Hanya saja perlu diingat bahwa Pulau Bira cukup sepi dan tidak memiliki banyak cottage sehingga jika ingin menghabiskan malam disini harus membawa banyak persiapan lengkap.

Pulau Pari

Pulau Pari berlokasi di Kepulauan Seribu Selatan dan dapat ditempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari Jakarta. Pulau ini memiliki pasir putih dan panorama pantai yang indah, hal ini menarik banyak wisatawan lokal hingga turis asing untuk mengunjungi Pulau Pari. Pulau ini dikelilingi hutan bakau di sekitar pantainya, membuat pulau ini menawarkan pemandangan yang berbeda dan kamu juga bisa mengelilingi hutan bakau pulau ini dengan menaiki sampan. Tentunya hal ini akan menambah keseruan liburan kamu.

Pulau Sepa

Tidak seperti pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu, Pulau Sepa merupakan pulau yang diperuntukkan khusus wisata. Di pulau yang besarnya kurang lebih 9 hektar ini, banyak ditemukan resort yang bagus dan banyak ditemukan pepohonan yang rimbun. Untuk menuju ke Pulau Sepa bisa ditempuh menggunakan kapal dari Marina Ancol dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam. Pulau Sepa memiliki pasir putih dan air laut yang sangat jernih. Di pulau ini, berbagai tipe resort dan berbagai fasilitas wahana air juga dengan mudah ditemukan disini. Pulau ini menjadi salah satu yang recommended untuk wisata bahari di Kepulauan Seribu

Pulau Macan


Bagi yang ingin menikmati suasana pantai hening untuk relaksasi, Pulau Macan merupakan pilihan yang sangat pas. Pulau ini relatif sepi dan eksklusif karena resort di pulau ini membatasi jumlah pengunjung yang datang. Pulau ini dapat ditempuh dengan jarak 90 menit dari Dermaga Marina Ancol, Jakarta. Di pulau ini, selain relaksasi kamu juga bisa bermain kano, snorkeling, melihat sunset, hingga trekking dan coral planting. Tempat ini sangat pas buat kamu mengabiskan liburan dengan tenang dan nuansa liburan akan sangat berbeda, seakan sedang tidak berada di Jakarta.

Pulau Harapan


Pulau Harapan sudah cukup terkenal di kalangan para travelers. Keindahan terumbu karang dan pantai yang bersih membuat banyak wisatawan yang mendatangi pantai ini dan menghabiskan waktu dengan snorkeling disana. Berlokasi di Kepulauan Seribu Utara, pulau ini dapat ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 3 jam dari Dermaga Kali Adem, Muara Angke. Di pulau ini, kamu dapat menikmati panorama bawah laut yang indah, menikmati sunset atau melakukan island hopping ke berbagai pulau di sekitar Pulau Harapan.

Untuk warga Jabodetabek, liburan gak harus jauh kan Vrens? Yuk cari kamar hotel di sekitar Pulau Seribu atau Jakarta dari via.com, your travel partner!

Leave a comment

Newsletter subscribe