July 23, 2021 2 min to read

5 Pulau Indah di Tanjung Kelayang Belitung

Category : Destination, Holiday

Indonesia seakan tak pernah kehabisan destinasi wisata alam yang cantik berupa pulau dan pantai. Maklum saja, Indonesia merupakan negera kepulauan yang dianugerahi dengan gugusan pulau yang cantik berbaris dari Sabang hingga Merauke. Beberapa kawasan, seperti Bali, Lombok, dan Flores dengan Labuan Bajonya telah populer bahkan hingga ke seluruh dunia. Namun, kecantikan pulau, pantai, dan laut Indonesia tidak hanya berada di sana saja.

Belitung yang terletak di timur Sumatera dan termasuk dalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu memiliki gugusan pulau yang indah. Salah satunya terletak di lepas Pantai Tanjung Kelayang yang memiliki gugusan pulau-pulau cantik. Kecantikan pulau-pulau yang ada tentunya dapat kamu nikmati.

Pulau-pulau yanga ada di Tanjung Kelayang memiliki ciri khas kecantikan pada hamparan pantai berpasir putih dan barisan batu granit yang unik. Keunikan batu-batu granit yang besar dan memiliki bentuk-bentuk indah itulah yang menjadi daya tarik utama. Berikut 5 pulau indah di Tanjung Kelayang, Belitung!

Pulau Batu Garuda

Pulau cantik satu ini dinamai Pulau Batu Garuda karena batu-batu granit yang ada di sana memiliki bentuk dan susunan layaknya burung garuda. Pulau ini cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan momen dengan latar belakang indah dan menikmati sunset.

 

Pulau Batu Berlayar

Di Pulau Batu Berlayar juga terdapat batu-batu granit besar dengan bentuk unik. Namun, yang menjadi daya tarik utamanya adalah pantai berpasir putih yang dikelilingi lautan biru yang indah. Makhluk laut, seperti ikan-ikan hias dan terumbu karang pun dapat terlihat kecantikannya dari sana.

 

Pulau Lengkuas

Keunikan utama dari Pulau Lengkuas adalah menara mercusuar yang menjulang tinggi dan terlihat megah. Walau tak bisa dimasuki dan dicapai puncaknya untuk melihat keindahan Belitung secara utuh, kamu tetap dapat bersantai dan menikmati alam lautan yang indah dari pulau ini.

 

Pulau Kepayang

Pulau Kepayang merupakan salah satu pulau terbesar yang ada di gugusan Tanjung Kelayang. Keunggulan pulau ini adalah panorama alam berupa hamparan pantai berpasir putih, lautan dengan air biru, dan mercusuar dari Pulau Lengkuas yang dapat terlihat. Keindahan alam lautnya pun dapat dijelajahi dengan snorkeling untuk melihat beragam ikan hias, penyu, dan terumbu karang.

 

Pulau Goa Kelayang

Pulau Goa Kelayang atau cukup dikenal dengan Pulau Kelayang merupakan pulau primadona yang ada di Tanjung Kelayang. Selain deretan batu granit besar yang uni dan dapat disusuri, keunikannya terletak pada gua yang terdapat di sana. Gua yang terbentuk dari susunan batu granit ini sangat estetis dan indah. Kamu juga dapat menikmati aktivitas seru seperti berenang, snorkeling, maupun diving karena ombaknya yang tenang dan airnya yang jernih.

 

Temukan paket liburan menarik untuk kamu di sini.

Promo Menarik dari via.com

Leave a comment

Newsletter subscribe