March 11, 2019 2 min to read

Ingin Liburan Dengan Nyaman dan Aman? Kunjungi 5 Negara Ter-aman di Dunia Ini

Category : Holiday, Travel Tips

Berlibur ke luar negeri merupakan suatu impian hampir semua orang. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa merasakan liburan ke luar negeri. Nah bagi kamu yang ingin pergi berlibur ke negeri orang, ada baiknya mencari refrensi terlebih dahulu. Kamu bisa mengunjungi negara yang mempunyai destinasi menarik. Hal terpenting lainnya yang harus kamu perhatikan adalah keamanan dari negara tersebut. Masih banyak lho negara di luar sana yang keamanannya masih minim. Nah maka dari itu, kami akan membagikan tentang negara mana saja yang memiliki kemanan yang terjamin.

Singapura

Singapura menjadi negara teraman di dunia selanjutnya. Negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara ini memang terkenal dengan negara yang aman dan nyaman. Maka tak heran kalau Singapura selalu menjadi incaran wisatawan untuk pergi ke sana. Dinobatkannya Singapura sebagai negara teraman  di dunia, memiliki beberapa faktor. Pemerintah Singapura menerapkan hukuman yang berat bagi para pelanggar, maka dari itu banyak orang yang takut melakukan tindakan kriminal. Selain itu di setiap jalan umum di Singapura, terdapat banyak CCTV yang dipasang untuk meminimalisir tindak kriminalitas di negara Singa ini.

Norwegia

Negara teraman dunia selanjutnya ialah Norwegia. Negara yang terletak di bagian Eropa Utara ini, selalu konsisten dalam memperoleh kandidat sebagai negara paling aman di dunia dari berbagai versi. Negara Skandinavia satu ini memiliki rasio kejahatan dan kriminal yang sangat rendah. Selain itu, penduduk di Norwegia sangat ramah dengan wisatawan asing. Norwegia juga dikenal dengan negara yang mempunyai kebebasan dalam beragama, budaya, dan toleransi. Maka tak heran, jika Norwegia selalu dinobatkan sebagai salah satu negara teraman di dunia.

Islandia

Islandia menjadi negara paling aman pertama di dunia. Negara yang memiliki luas kurang lebih 103.000 km2 ini, hanya mempunyai jumlah penduduk yang sedikit. Di Islandia memiliki kesenjangan sosial yang cukup rendah. Namun tak sedikit juga terdapat masyarakat yang kaya raya, tapi mereka tetap hidup berdampingan dengan masyarakat yang setara ekonominya menengah dan kebawah. Maka tak heran kalau negara yang berdekatan dengan Kutub Utara ini cukup aman dari kejahatan. Selain itu, Islandia juga tidak memiliki tentara seperti kebanyakan negara lainnya. Itu membuktikan kalau negara ini cukup aman dari aksi kriminalitas atau kejahatan lainnya.

 

Jepang

Jepang merupakan negara yang paling sering dikunjungi wisatawan asing. Hal tersebut karena Jepang merupakan salah satu negara paling aman yang ada di dunia. Dinobatkannya Jepang sebagai negara teraman di dunia karena tingkat kriminalitas di Negeri Sakura itu sangat rendah. Hal ini dikarenakan Jepang menerapkan budaya anti kekerasan. Selain itu, Jepang merupakan negara dengan tingkat pengangguran yang rendah. Maka tak heran, jika di Jepang sangat jarang tindakan kriminalitas.

Denmark

Berikutnya, ada Denmark yang menjadi negara teraman di dunia. Denmark  terkenal dengan negara yang berkehidupan tentram, dan para masyarakatnya pun cukup ramah kepada wisatawan asing. Tingkat kriminalitas di Denmark sangat rendah, itu bisa terjadi karena pemerintah Denmark sangat peduli akan keamanan dari para warganya. Biasanya, jika terdapat banyak polisi di suatu tempat itu menandakan sedang terjadi tindakan krimnalitas di tempat tersebut. Lain halnya di Denmark, kamu jangan kaget jika berkunjung ke sini kalau melihat polisi selalu berjaga di sekitar rumah-rumah penduduk setempat. Hampir di setiap 1000 rumah di Denmark dikerahkan polisi sebanyak 200 personil.  Maka tidak heran jika Denmark mempunyai keamanan yang luar biasa.

Sejatinya tujuan liburan ialah untuk mencari ketenangan untuk melepas penat. Untuk itu, negara-negara teraman di dunia tersebut sangat cocok untuk kamu kunjungi. Selain itu, kamu tak perlu khawatir dengan aksi kriminalitas atau kejahatan, karena negara-negara di atas dijamin akan keamanannya. Tertarik berkunjung ke salah satu negara tersebut, Vrens?

Leave a comment

Newsletter subscribe