July 5, 2022 1 min to read

5 Macam Wisatawan Berdasarkan Gaya Hidup; Yang Manakah Kamu?

Category : Destination, Travel Hacks, Travel Tips

Sebagai orang yang gemar melancong atau jalan-jalan, mungkin kamu sadar kalau ada banyak macam wisatawan. Ada turis yang gemar bermewah-mewahan, si petualang sejati, hingga yang senang dengan kebudayaan. Nah, wisatawan sendiri bisa dibedakan berdasarkan gaya hidupnya, lho!

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Dengan mengetahui jenis-jenis wisatawan yang ada, bisa saja kamu lebih dapat memilih teman perjalanan yang tepat. Ini dia 5 macam wisatawan berdasarkan gaya hidupnya!

  1. Penikmat Kenyamanan

Wisatawan satu ini tidak ragu untuk menghabiskan banyak uang. Penikmat kenyamanan memang mengincar kenyamanan ekstra selama liburan. Biasanya mereka akan memesan perjalanan ke destinasi dengan panorama alam yang cantik, akomodasi mewah, dan pengalaman liburan premium. Penikmat kenyamanan tentunya akan memesan semua produk dan layanan yang terbaik.

 

  1. Pengembara Tua

Jenis yang satu ini bukan berarti mereka yang sudah tua saja. Wisatawan ini biasanya tidak memiliki waktu atau bahkan tenaga yang cukup banyak, sehingga mereka ingin liburan yang sederhana saja. Mereka juga biasanya tidak mengeluarkan biaya banyak untuk berlibur. Opsi staycation dengan pemandangan yang indah biasanya menjadi pilihan.

 

  1. High Rollers

 

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Wisatawan jenis ini bisa dibilang petualang sejati. High rollers biasanya bepergian ke destinasi yang jauh dari rumah mereka, seperti negara-negara di benua yang berbeda. Mereka biasanya juga tidak ragu untuk menghabiskan banyak uang, yang penting ada kualitas baik untuk mereka.

  1. Jiwa Muda

Wisatawan-wisatawan yang berjiwa muda ini biasanya memang anak-anak muda masa kini. Mereka yang masuk golongan millenial dan Gen Z umumnya mendominasi wisatawan jenis ini. Mereka yang berjiwa muda biasanya lebih memanfaatkan teknologi untuk mencari inspirasi liburan hingga melakukan pemesanan. Dalam memuaskan hasrat perjalanan wisatawan ini, pelayanan yang baik, akomodasi yang nyaman, dan pengalaman perjalanan yang menyenangkan sesuai dengan tren adalah hal yang perlu terwujud.

  1. Pecinta Olahraga

Wisatawan pecinta olahraga biasanya cukup sederhana, asal destinasi mereka memadai. Pecinta olahraga umumnya akan mencari destinasi atau kegiatan liburan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Biasanya, mereka senang dengan aktivitas liburan yang banyak mengandalkan gerak fisik. Opsi berselancar di pantai, mendaki gunung, atau kegiatan olahraga lainnya adalah pilihan yang pas.

Vrens, jadi kamu wisatawan yang mana, nih?

Cek info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe