June 22, 2022 2 min to read

5 Inovasi Masa Depan Dunia Pariwisata yang Patut Kamu Nantikan

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, terbayang gak sih akan seperti apa dunia pariwisata di masa depan? Saat ini saja, sudah banyak kita lihat inovasi dalam berbagai bidang yang sebelumnya mungkin tidak pernah dibayangkan. Kita sudah mulai terbiasa dengan kemudahan transaksi melalui dunia digital, kehadiran mobil listrik di jalan-jalan raya, dan masih banyak lagi.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Nah, tak mau ketinggalan, dunia pariwisata pun juga akan mengalami perubahan. Tentunya, inovasi yang ada nantinya akan menghadirkan liburan yang semakin seru! Beberapa inovasi sudah mulai ada, sebut saja hotel di bawah air. Penasaran akan seperti apa pariwisata di masa mendatang? Ini dia 5 inovasi masa depan dunia pariwisata yang patut kamu nantikan.

  1. Face Recognition

Kini, teknologi pengenalan wajah atau face recognition memang mulai dikenal. Namun, fungsinya masih terbatas dan belum begitu berdampak pada kehidupan kita sehari-hari. Dengan teknologi ini, diprediksi identitas pelaku perjalanan dapat langsung dikenali tanpa dapat diduplikasi. Hal itu membuat nantinya kita tak perlu lagi membawa-bawa dokumen, seperti paspor.

  1. Hotel di Bawah Air

Pernah terbayang sensasi menginap dengan pemandangan langsung ke kedalaman laut? Beberapa negara, seperti Dubai dan Singapura memang telah menawarkan pengalaman ini. Kamar hotel khusus yang berada di bawah air dan dirancang khusus seakan kita hidup di dalam lautan hadir memberikan sensasi baru dalam bermalam. Di masa depan, diprediksi akan semakin banyak hotel-hotel seperti ini.

  1. Destinasi Ramah Lingkungan

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Serupa dengan hotel di bawah air, kini destinasi-destinasi dan wisata yang ramah lingkungan memang sudah ada. Namun, dengan semakin gencarnya pembangunan di perkotaan, diprediksi akan semakin banyak orang yang rindu dengan alam. Hal itu pun mendorong lahirnya semakin banyak destinasi, akomodasi, dan kegiatan liburan yang ramah lingkungan. Bermalam di dalam hutan hingga ikut memelihara lingkungan sepertinya akan menjadi aktivitas yang menarik, bukan?

  1. Kereta Lintas Atlantik

Pernahkah kamu membayangkan kereta yang melintas di atas lautan? Kini, mungkin memang sulit untuk dibayangkan. Namun, pada masa yang akan datang bukan tidak mungkin hal itu akan terwujud. Perjalanan antar benua yang melewati Samudera Atalantik yang semula hanya bisa diarungi dengan pesawat atau kapal mungkin di masa depan dapat dicapai pula dengan kereta.

  1. Wisata ke Ruang Angkasa

Dengan semakin banyaknya pesawat ruang angkasa dengan berbagai teknologi canggih, bukan tidak mungkin ke depannya wisata ke sana hingga ke planet-planet lain dapat terwujud. SpaceX besutan Elon Musk hingga Virgin Galactic milik Sir Richard Branson bahkan mulai percaya diri ajak orang-orang untuk berwisata di wahana antariksa suborbital.

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe