September 14, 2021 1 min to read

5 Fauna Cantik yang Dapat Ditemui di Labuan Bajo

Category : Destination, Holiday

Labuan Bajo kini menjadi destinasi wisata primadona yang mungkin saja sangat ingin kamu kunjungi. Pulau-pulau dengan perbukitan yang eksotis menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong untuk mengeksplorasi kecantikan alam Labuan Bajo. Alam lautnya pun cocok dijelajahi dengan cruising  di atas kapal pesiar dan snorkeling maupun diving.

Nyatanya, Labuan Bajo juga memiliki fauna-fauna eksotis nan cantik, lho! Kehadirannya di Labuan Bajo dan sekitarnya pun akan menjadi daya tarik dan keseruan tersendiri. Berikut fauna-fauna eksotis yang dapat kamu temui di Labuan Bajo!

  1. Komodo

Ya, tentu saja hewan garang satu ini dapat kamu temui kala berwisata ke Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan gerbang menuju Taman Nasional Komodo dan Pulau Komodo, Padar, dan Rinca. Tentunya, kamu dapat melihat komodo lebih dekat di Pulau Komodo yang menjadi kawasan rehabilitasinya.

 

  1. Rusa

Kamu dapat menemui rusa-rusa cantik yang kerap berjalan-jalan di tepi pantai atau di padang sabana dalam kawasan Pulau Komodo, Rinca, dan Padar. Selain itu, kamu juga dapat menemuinya di kawasan Pink Beach dan Pulau Kanawa.

 

  1. Manta Ray

Salah satu spot diving dan snorkeling yang wajib kamu eksplorasi adalah Manta Point. Di sana, kamu dapat melihat keunikan Manta Ray atau ikan pari yang besar dan cantik. Biasanya, di dekat kawanan pari juga dapat ditemui kawanan ubur-ubur sehingga kamu perlu ekstra hati-hati.

 

  1. Penyu

Penyu yang besar juga dapat kamu temui kala menjelajahi kecantikan alam bawah laut Labuan Bajo. Penyu di kawasan Labuan Bajo juga dikonservasi karena keberadaannya kini sudah memprihatinkan. Untuk itu, kamu pun tak boleh menyentuhnya secara langsung jika bertemu dengan penyu. Keindahan penyu nan unik dapat kamu temui di Taka Makassar, Manta Ray Point, Pulau Kanawa, dan diving spot menarik lainnya.

 

  1. Ikan-ikan Hias

Tentunya, bagi kamu yang gemar menjelajah alam bawah laut akan dengan mudah bertemu dengan ikan-ikan hias yang cantik. Beragam ikan-ikan hias bersama dengan terumbu-terumbu karang yang menawan dapat ditemui di spotspot diving dan snorkeling favorit!

 

Kehadiran fauna-fauna cantik di Labuan Bajo tentunya akan membuat liburanmu semakin berwarna. Liburan dan eksplorasi alam Labuan Bajomu akan terasa semakin lengkap! Segera pesan paket tur Labuan Bajo di sini.

Dapatkan Informasi Detail Paket Tur “EXPLORE INDONESIA” di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe