August 25, 2021 2 min to read

4 ATRAKSI UNIK DI YOGYAKARTA

Category : Culture, Destination, Holiday

Kamu pasti sudah mengenal Yogyakarta atau biasa disebut dengan Jogja sebagai salah satu daerah yang memesona dan dicintai oleh wisatawan. Selain karena daerah yang masih kental akan kebudayaannya, Yogyakarta juga menarik hati para pelancong dengan keramahtamahan penduduknya. Tak hanya itu, beragam kuliner yang khas dengan harga terjangkau juga menjadi primadona yang membuat Anda semakin betah singgah disini.

Berbicara tentang tempat wisata, Yogyakarta memiliki ragam destinasi yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata edukasi, wisata budaya, wisata alam hingga wisata yang instagramable. Via.com punya 4 rekomendasi tempat wisata yang pastinya akan membuat liburanmu menyenangkan!

 

  1. Upside Down World

Untuk kamu yang menyukai berfoto di tempat yang unik dan instagramable, wajib mampir ke Upside Down World. Upside Down World merupakan tempat wisata yang memiliki wahana dunia terbalik yang  seluruh benda-benda di sana diletakan di atas kita secara terbalik. Hal itu menimbulkan efek seolah-olah kita sedang tergantung di langit-langit atap. Uniknya, ‘benda-benda’ yang diletakkan di Upside Down Wolrd merupakan benda-benda asli! Kamu bisa mengunjungi destinasi seru ini yang terletak di Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Sleman.

 

  1. Raminten Cabaret Show

Pernah mengunjungi Cabaret Show di Thailand? Atau justru belum pernah memiliki pengalaman melihat  sama sekali? Tenang, kamu bisa mengunjungi Cabaret Show Yogyakarta yang pastinya tak kalah heboh dengan yang berada di Thailand! Raminten Cabaret Show merupakan sebuah pertunjukan kabaret yang digelar di Hamzah Batik. Hamzah Batik sendiri merupakan salah satu tempat wisata oleh-oleh Batik yang tepat berada di Jalan Malioboro. Kalau kamu ingin menonton Raminten Cabaret Show ini bisa datang pada malam hari di Jumat dan Sabtu.

Kamu akan dihibur oleh pertunjukan  para cross dresser yang memerankan ragam karakter selebriti. Para pemain kabaret ini akan berakting dan bernyanyi sesuai dengan peran yang dimainkan. Dijamin, pertunjukkan ini akan menjadi pengalaman seru dan menghibur untuk menghabiskan waktu malam weekend di Yogyakarta!

 

  1. Jogja Bay Waterpark

Bagi kamu yang ingin berwisata di taman bermnain air, Jogja Bay Waterpark dapat menjadi pilihan favoritmu. Jogja Bay Waterpark adalah wahana air tematik terbesar dan terlengkap di Indonesia. Dengan area seluas 11 hektar dan memiliki 19 jenis permainan air, waterpark ini sekaligus menjadi satu-satunya taman wisata air di Indonesia dengan tema bajak laut yang dikombinasikan dengan sentuhan Jawa dan Eropa.

Beberapa jenis permainan air yang bisa dinikmati adalah Memo Racker, yaitu delapan lintasan seluncur yang berwarna-warni. Ada juga Bekti Adventure, Volcano Coaster, Timo-timo Rider, dan masih banyak lagi. South Beach digadang-gadang menjadi wahana paling seru dengan sebuah kolam besar yang dilengkapi dengan sapuan ombak pada waktu tertentu yang membuat kita serasa berenang di lautan.

 

  1. Ramayana Ballet Purawisata

Ramayana Ballet Purawisata atau Sendratari Ramayana merupakan sebuah pertunjukan legendaris spektakuler yang banyak diminati wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Sendratari Ramayana ini sudah dipentaskan selama 36 tahun. Pertunjukan yang menggabungkan tari dan drama tanpa dialog ini menceritakan kisah cinta Rama dan Shinta yang melawan Rahwana. Pertunjukan yang biasanya digelar pada malam hari ini akan semakin membuatmu takjub dengan suasana yang indah dan hangat dengan arsitektur Jawa yang megah nan mewah. Alunan musik gamelan dan tarian Jawa juga turut mengiringi selama pertunjukan berlangsung.

 

Bagaimana? Jadi semakin tertarik berlibur ke Yogyakarta, kan? Kamu bisa dapatkan informasi lebih lengkap atau pesan langsung paket liburan ke Yogyakarta dengan meng-klik di sini.

Dapatkan Informasi Seputar Paket Liburan Menarik dengan Klik di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe