June 15, 2021 1 min to read

3 Destinasi untuk Menikmati Kecantikan Alam Belitung

Category : Destination

Siapa, sih, yang belum tahu kecantikan Belitung? Kepulauan yang berada di Pulau Sumatera dan dikenal pula dengan Belitong ini cukup terkenal melalui novel dan film Laskar Pelangi. Lantas, destinasi SD Laskar Pelangi yang merupakan miniatur kawasan tempat tinggal Basuki dan keluarga dahulu menjadi destinasi wisata yang populer di sana.

Tentu saja, sejatinya Belitung tak hanya soal itu. Pesona alamnya pun tak kalah cantik dan memesona. Kecantikannya tentu saja berupa gugusan pulau, laut, dan pantai berpasir putih. Untuk menikmati kecantikan alam Belitung, berikut 3 destinasi yang dapat kamu kunjungi!

 

  1. Pulau Batu

Vrens, kamu wajib melihat kecantikan yang satu ini! Terletak di dekat Pantai Tanjung Kelayang, terdapat pulau-pulau yang memiliki barisan batu granit yang cantik dan sangat memesona. Kamu bisa mengunjungi Pulau Batu Berlayar dan Pulau Batu Garuda yang memiliki deretan batu yang bentuknya mirip seperti burung garuda. Keindahan pantai berpasir putih dan lautan biru yang sangat jernih hingga kamu bisa melihat keindahan dalamnya menjadi daya tarik yang unik pula.

 

  1. Danau Kaolin

Destinasi satu ini merupakan kawasan bekas tambang kaolin. Keberadaan Danau Kaolin menjadi bukti kekayaan alam dan tambang di Belitung. Danau Kaolin terbentuk dari ceruk-ceruk besar. Daratan berwarna putih berpadu dengan air danau berwarna biru muda melahirkan panorama alam yang super cantik. Jika kamu gemar hunting foto di tempat yang estetis, destinasi ini merupakan target yang tepat buat kamu!

 

  1. Pantai Tanjung Tinggi

 

Pantai Tanjung Tinggi rasanya sangat sayang untuk kamu lewati, Vrens! Hamparan pasir putih dan ratusan batu granit menjadi perpaduan andalan yang akan memanjakanmu kala berkunjung ke sana. Terumbu krang yang cantik pun banyak terdapat di Pantai Tanjung Tinggi. Untuk berfoto-foto? Pasti bisa karena pantai ini sangat estetis.

 

Sudah tidak sabar menikmati kecantikan alam di Belitung? Sebenarnya, masih banyak lagi yang dapat kamu kunjungi, seperti Pulau Pasir, Pulau Kepayang, dan Goa Kelayang. Tentu, kamu harus terus menjaga kesehatanmu dan mematuhi aturan selama pandemi. Cek paket wisata menarik untuk kamu di sini!

Promo Menarik untuk Kamu

Leave a comment

Newsletter subscribe