July 29, 2021 1 min to read

3 Destinasi Penuh Cerita nan Cantik di Cordoba dan Granada

Category : Destination, History, Holiday

Vrens, tentu kamu sudah tahu kalau Spanyol yang sekarang menjelma menjadi salah satu negara maju di Eropa memiliki sejarah panjang yang unik. Hingga kini, situs-situs dan peninggalan bersejarahnya pun masih terjaga dengan baik. Untuk menyempurnakan liburanmu dan menikmati musim panas di benua biru, kamu dapat berkunjung ke Spanyol dan menelusuri sejarahnya di Cordoba dan Granada.

Berikut ada 3 destinasi wisata penuh cerita nan cantik di Cordoba dan Granada yang bisa kamu kunjungi!

  1. Mezquita

Mezquita adalah bangunan Masjid-Katedral di Crodoba, Andalusia, Spanyol Selatan. Bangunan yang awalnya merupakan masjid agung ini berubah fungsi menjadi Katedral Romawi setelah Raja Ferdinand III menaklukan Cordoba dan didedikasikan untuk Santa Maria. Gaya arsitektur dan interior dengan perpaduan nuansa islam dan kristen akan memikat dan membuatmu terpesona. Bangunan menara lonceng yang menjulang tinggi dan indah pun menjadi daya tarik Mezquita.

 

  1. Alhambra

Di Granada yang juga terletak di Andalusia, kamu bisa berkunjung ke kompleks istana yang megah bernama Alhambra yang berasal dari bahasa Arab dan memiliki makna ‘yang merah’ atau “The Red One”. Penamaan Alhambra disematkan karena bangunan istana dan benteng ini merefleksikan warna merah yang cantik. Alhambra juga awalnya merupakan istana milik kekaisaran islam yang kemudian menjadi milik kekaisaran kristen setelah pendudukan islam di Granada ditaklukan. Keindahan bangunan istana yang megah dengan ornamen yang cantik dijamin akan membuatmu terpesona!

 

  1. Generalife

Generalife merupakan taman istana yang sangat cantik dan berada di dalam kompleks Alhambra. Kecantikan dan pesonanya akan memuncak saat musim panas. Generalife sendiri juga berasal dari bahasa Arab yang berarti ‘taman arsitek’. Elemen arab dan spanyol klasik berpadu dengan unsur modern menghadirkan taman yang sangat manis yang akan membuatmu betah berlama-lama di sana. Hamparan taman dengan rerumputan hijau, bunga-bunga, dan air mancur menjadi daya tarik yang akan memikatmu.

 

Cordoba dan Granada yang memiliki situs-situs bersejarah nan cantik rasanya bisa menjadi destinasi yang amat menarik bagimu. Jika kamu berminat, kamu bisa pesan paket tour ke Granada, sekaligus ke Madrid dan Sevilla untuk menjelajah kecantikan lainnya. Temukan paketnya di sini!

HOLIDAY PACKAGE – 7D6N & 9D6N AMAZING HOLIDAY IN SPAIN

Leave a comment

Newsletter subscribe