April 18, 2017 5 min to read

12 Spot Di Indonesia Dengan Pemandangan Sunset Terindah!

Category : Destination, Holiday

Menikmati sunset di rooftop sudah biasa! Bagaimana kalau Vrens menjelajah Indonesia dan mencari tempat-tempat bagus untuk menikmati sunset yang indah, damai, dan tak terlupakan? Inilah 12 spot di Indonesia dengan pemandangan sunset terindah.

  1. Gunung Bromo

Gunung Bromo terletak di Jawa Timur ini merupakan salah satu gunung berapi yang paling aktif namun Vrens masih bisa mendaki sampai menuju puncaknya, Puncak Penanjakan adalah salah satu tempat paling memikat untuk menyaksikan sunset di Gunung Bromo. Bagi kalian yang suka berpetualang ataupun mendaki gunung sekaligus pecinta sunset, kalian bisa cobain untuk mendaki Gunung Bromo yang terkenal dengan sunset yang indah di Indonesia.

Mau menikmati sunset sambil minum secangkir kopi? Atau mau nyobain suasana baru perjalanan yang menyenangkan dan tak terlupakan? Vrens bisa ke Gunung Bromo menggunakan kereta api dan turun di Malang.

  1. Candi Prambanan

Candi Prambanan dibangun antara abad 8 SM – 10 SM dan memiliki tiga buah candi utama, yaitu Candi Siwa, Candi Brahma, dan Candi Wisnu. Selain merupakan kompleks Candi Hindu terbesar di Indonesia, Candi Prambanan yang megah ini menawarkan keindahan siluet sunset di sore hari. Melihat indahnya Prambanan di sore hari pasti akan jadi momen yang sangat berkesan, Vrens!

  1. Pura Tanah Lot

Tanah Lot yang terletak di Bali ini merupakan sebuah tempat suci agama Hindu yang mempunyai keindahan yang natural, berdiri di tepi pantai di atas sebuah batu karang laut yang kokoh dan kuat. Disana Vrens bisa menemukan dua buah pura ketika mengunjungi Tanah Lot. Pada saat sunset atau matahari terbenam adalah pemandangan yang terbaik dan sangat indah yang bisa kita nikmati ketika mengunjungi salah satu tempat atau obyek wisata favorit yang terkenal di Pulau Bali. Mau menikmati keindahan pulau dewata tanpa mengeluarkan banyak biaya? Cek promo atau paket liburan ke Bali di Via.com ya!

  1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Bantul, kurang lebih 28 km sebelah selatan Kota Jogja. Secara epistemologi, nama Parangtritis berasal dari kata Parang yang artinya batu dan Tumaritis yang artinya air menetes. Banyak yang menyarankan, saat yang tepat berkunjung ke pantai ini adalah ketika matahari terbenam. Karena pada saat itu, pemandangan pantai Parangtritis terlihat lebih eksotis. Garis pantainya yang panjang, pasirnya yang putih, ditambah deburan ombak yang menawan, terlihat sangat romantis. Pantai ini wajib Vrens masukan ke dalam daftar rencana perjalanan kalau berkunjung ke Yogyakarta.

  1. Pantai Lesiana

Pantai ini terletak di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ini adalah salah satu pantai kebanggaan ibukota NTT. Ini menjadi tempat favorit bagi para penduduk lokal dan juga wisatawan mancanegara berkunjung ke pantai Lesiana untuk menikmati indahnya sunset. Sunset di Pantai Lasiana ini sangat istimewa karena posisi Pantai Lasiana yang tepat menghadap ke arah sang surya kembali ke peraduannya. Nikmatilah pemandangan langit yang berubah warna dari kuning keemasan hingga jingga kemerahan. Pantai Lesiana salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset. Pesan tiket perjalanannya di sini untuk menikmati sunset di Kupang vrens!

  1. Pelabuhan Sunda Kelapa

Di Jakarta masih ada lho Vrens tempat yang bagus untuk melihat sunset yang indah! Yaitu di sunda kelapa, ini terletak di Teluk Jakarta, tepatnya terletak di Jalan Baruna Raya No. 2 Jakarta Utara. Sunda kelapa merupakan situs bersejarah yang menjadi cikal bakal adanya kota Jakarta sekarang ini, dan memiliki catatan sejarah panjang yang cukup dikenal dalam dan luar negeri. Di masa sekarang, pelabuhan Sunda Kelapa menjadi pelabuhan bongkar muat barang, terutama kayu dari Kalimantan. Di sini Vrens dapat melihat kapal-kapal phinisi berjajar di sepanjang pelabuhan. Di kala sunset, Vrens dapat menyaksikan indahnya pemandangan matahari yang terbenam di balik kapal-kapal yang berlabuh.

  1. Pantai Losari

Pantai ini menjadi tempat bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah. Pantai Losari yang menghadap persis ke laut lepas membuat pemandangan matahari terbenam jadi tak terhalang apapun. Pantai ini terletak di Makasar dan merupakan ikon kota Makasar. Salah satu penganan khas Makassar yang dijajak di warung-warung tenda di tepi pantai itu adalah pisang epe (pisang mentah yang dibakar, kemudian dibuat pipih, dan dicampur dengan air gula merah. Paling enak dimakan saat masih hangat) cocok banget dimakan ketika sore hari.

  1. Keraton Ratu Boko

Keraton Ratu Boko menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Indonesia. Panorama matahari yang terbenam dengan siluet reruntuhan Keraton Ratu Boko sangatlah indah. Lokasi Candi Ratu Boko tak jauh dari Candi Prambanan. Alamatnya di Jalan Solo kilometer 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Dari pertigaan Prambanan belok ke kanan dan kurang lebih tiga kilometer dari situ adalah kompleks Candi Ratu Boko. Biar gak penasaran, yuk cek promo paket liburan nya di sini!

  1. Pura Ratu Bolong

Pura Ratu Bolong merupakan sebuah pura kecil yang terdapat di daerah Senggigi, Lombok. Hampir sama dengan pura yang ada di Bali, pura ini juga mengharuskan pengunjung untuk menggunakan kain berwarna kuning di pinggang selama berada di dalam area pura, juga menjaga kesopanan. Karena sejatinya pura merupakan tempat ibadah keagamaan. Pura Ratu Bolong menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Indonesia. Bila langit cerah, Vrens dapat menyaksikan indahnya pemandangan mentari yang tenggelam di balik Gunung Agung.

  1. Pantai Selong Belanak

Pulau Lombok tentu selalu menarik perhatian untuk dikunjungi karena walau berada di satu garis pantai tentu karakteristik setiap pantai itu berbeda. Pantai Selok Belanak yang letaknya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok di Praya ini wajib dikunjungi. Karena adanya gugusan bukit-bukit hijau yang menyejukan mata dan kondisi pantai yang belum terjamah oleh wisatawan akan membuat indahnya sunset di pantai selong belanak ini menjadi lebih dramatis dan romantis. Coba ajak pasangan Vrens kesini untuk menikmati indah nya sunset di sini!

  1. Pantai Pulau Merah

Banyuwangi mempunyai pantai pulau merah yang mampu memikat wisatawan melalui bentuknya yang menyerupai pegunungan yang berada di tengah-tengah pantai. Ketika laut surut pengunjung dapat berjalan kaki menuju bukit kecil yang ada di tengah pantai yang tanahnya berwarna merah, karena itu dinamakan Pulau Merah. Vrens bisa menikmati matahari yang perlahan tenggelam di balik perbukitan disisi kanan pantai. Dimana bias-bias cahaya warna oranye keemasan akan menghadirkan keindahan yang mampu membuat Vrens terkagum-kagum.

  1. Pantai Tanjung Gelam

Pantai yang satu ini terletak di kepulauan Karimunjawa, disini memang surganya pecinta snorkeling, perpaduan akan kejernihan airnya yang seperti kristal dan dilengkapi pasir putihnya yang menghampar sejauh 3 KM membuatnya tambah cantik dan wajib dikunjungi. Selain itu disini juga menyajikan sunset yang luar biasa. Pantai ini menjadi spot paling sempurna bagi Vrens untuk bisa menikmati sunset di kepulauan karimunjawa. Vrens bisa melihat bagaimana matahari tenggelam di bagian selatan pantai diantara bebatuan yang cantik.

Leave a comment

Newsletter subscribe