June 20, 2022 4 min to read

10 Spesies Menakjubkan di Dubai Aquarium The dubai Mall

Category : Destination, Dubai Campaign, Holiday

Yuk, lengkapi liburanmu di Dubai dengan mengunjungi Dubai Aquarium. Terletak di Dubai Mall, akuarium ini memiliki lebih dari 33.000 hewan laut. Via Vrens juga bisa menikmati biota laut lainnya di sana. Lihatlah 10 spesies menakjubkan yang dapat kamu temukan di Dubai Aquarium and Underwater Zoo!

Klik di Sini dan Temukan Beragam Paket Liburan Dubai dari Via
  1. Ikan Badut “Nemo”

Berenang di antara hiu dan pari yang mengintimidasi adalah ikan badut ocellaris, yang mungkin kamu kenal sebagai tokoh utama dalam Finding Nemo karya Pixar. Meskipun berukuran kecil dibandingkan dengan rumah mereka di akuarium dan penghuni lainnya, makhluk air ini menonjol dengan sisik oranye terang dengan aksen garis putih tebal. Lihat mereka beterbangan di sekitar tangki – terkadang bahkan menuju perahu yang tergantung di atap akuarium, menambahkan warna mencolok pada biru tua yang unik.

  1. Ikan Pari

Meluncur di Dubai Aquarium, ada ikan pari yang megah dengan wajah terbalik yang selalu tampak tersenyum. Hewan laut ini berkerabat dekat dengan hiu (keduanya merupakan spesies bertulang rawan) dan yang benar-benar menawan untuk dilihat adalah whipray sarang lebah (honeycomb whipray) yang secara alami dicap memiliki pola seperti macan tutul di punggungnya. Tahukah Via Vrens kalau ikan pari memiliki sensor listrik di sekitar mulutnya yang memungkinkan mereka untuk merasakan muatan listrik alami mangsanya? Seperti degungan untuk room service saja, ya?

  1. Hiu

Kecil, sedang, atau besar, hiu di Dubai Aquarium ada dalam berbagai ukuran. Berenang di antara satu sama lain di habitat ini adalah hiu macan pasir yang menakutkan namun jinak dengan deretan gigi bergerigi, hiu bambu bintik putih yang hanya tumbuh hingga 37 inci, dan hiu macan tutul yang dihiasi dengan pola yang khas. Hiu telah bertahan selama lebih dari 400 juta tahun – bahkan mendahului dinosaurus – jadi lihat spesies prasejarah mana yang dapat Anda temukan melalui kaca atau temui langsung saat menyelam di kandang.

  1. Ikan Dayung

Dijuluki ‘ikan primitif’, ikan dayung atau paddlefish diketahui telah berevolusi dengan sedikit perubahan struktural sejak awal Periode Cretaceous atau Periode Kapur, sekitar 125 juta tahun yang lalu. Moncong besar merekalah yang memberikan nama pada jenis hewan ini yang kita kenal hingga sekarang. Meskipun tampak memiliki tulang rusuk yang terlihat melalui mulutnya yang menganga, kerangka mereka seluruhnya terbuat dari tulang rawan. Sayangnya, garis keturunan kunonya mendekati akhir karena penangkapan ikan yang berlebihan, tetapi upaya konservasi di akuarium seluruh dunia bekerja keras untuk memelihara generasi baru ikan dayung.

  1. Kepiting Laba-laba Raksasa

Temukan Beragam Paket Liburan Seru Dubai untuk Kamu di Sini

Kini kita bicara tentang binatang merayap yang menyeramkan. Krustasea terbesar di dunia, kepiting laba-laba raksasa dapat tumbuh hingga hampir empat meter dengan kaki terentang. Kamu bisa menyaksikan mereka berlarian seperti pejalan kaki di sepanjang terumbu berbatu di Dubai Aquarium, tempat mereka hidup rukun dengan sesama teman laut. Meskipun sangat sedikit yang diketahui tentang makhluk misterius berkaki panjang ini, kita tahu bahwa mereka dapat hidup hingga hampir 100 tahun, jika tidak lebih.

  1. Gurita

Gurita Pasifik raksasa mungkin memiliki banyak ruang untuk berenang di Dubai Aquarium, tetapi mungkin kamu harus sedikit memaksakan mata untuk melihatnya di antara kehidupan laut berwarna-warni lainnya. Meskipun dapat tumbuh hingga 4,3m, makhluk tanpa tulang ini dapat menempatkan dirinya di hampir semua celah di tangki raksasa. Yang membuatnya semakin sulit untuk ditemukan adalah fakta bahwa ia dapat mengubah warnanya hanya dalam sepersepuluh detik – kamuflase yang cepat dan efektif yang mungkin membuat kamu mempertanyakan penglihatan sendiri.

  1. Berang-berang

Berang-berang yang lucu, suka diemong, dan berbulu halus yang menggemaskan jelas merupakan salah satu hewan air yang menggoda untuk dilihat di The Dubai Mall. Mereka memiliki bulu yang padat. Kaki mereka tersangkut dengan berang-berang laut lainnya dalam tidur agar tidak hanyut. Jelajahi Underwater Zoo untuk melihat makhluk-makhluk lucu ini di Otter Encounter yang populer, di mana kamu juga dapat menyaksikan mereka melakukan trik untuk mendapatkan camilan, menikmati waktu makan dengan pengasuh ahli, dan banyak lagi.

  1. Kerapu Raksasa

Bayangkan seekor ikan yang cukup besar untuk makan hiu kecil – itulah kerapu raksasa. Terlihat perlahan mengambang di akuarium The Dubai Mall dengan bibir tebal mengerucut dan mata mengantuk, makhluk bertulang ini bisa mencapai berat hampir 400kg. Ini adalah spesies langka dan sudah berkurang, paling dekat hubungannya dengan terumbu karang di Queensland, Australia. Kerapu raksasa berubah warna seiring bertambahnya usia dengan spesimen yang lebih muda menunjukkan pola biru dan kuning cerah yang perlahan berubah menjadi abu-abu saat dewasa.

  1. Raja Buaya

Vrens, kamu tidak akan melihatnya berenang bersama ikan lain, tetapi buaya air asin Australia ini adalah makhluk yang mengagumkan untuk dilihat. Dikenal sebagai King Croc atau Raja Buaya, hewan ini terletak di tingkat atas Dubai Aquarium, tepatnya di Underwater Zoo, dan memimpin ruang besarnya sendiri di kebun binatang air ini. Reptil ini memiliki berat 750kg dan merupakan salah satu hewan terbesar yang hidup di lingkungan yang dilindungi dengan gigi setajam silet yang membuatnya menjadi predator yang cukup berbahaya di alam liar.

  1. Makhluk Malam

Akuarium dan Kebun Binatang Bawah Air Dubai tidak hanya menjadi rumah bagi spesies laut yang eksotis, tetapi juga berbagai hewan dan reptil di darat yang memberikan kesempatan belajar yang luar biasa. Tampilan khusus untuk dilihat adalah Makhluk Malam khas Uni Emirat Arab. Hewan-hewan yang ditampilkan adalah semua jenis spesies yang hidup dan berkembang di lingkungan gurun setempat, termasuk wadi yang subur dan gurun pasir. Kamu bisa melihat kalajengking, landak, bunglon, tokek mata katak, kelelawar buah, laba-laba unta raksasa, dan masih banyak lagi di ruang khusus ini.

Segera rencanakan liburan serumu di Dubai dan dapatkan paket spesial dari Via.com Indonesia dengan klik di sini. Jangan lupa gunakan kode LETSGODUBAI untuk mendapatkan DISKON flat IDR 500K!

Temukan Beragam Paket Liburan Seru Dubai untuk Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe