January 25, 2018 5 min to read

10 Event Terbaik Indonesia Yang Wajib di Ikuti Tahun Ini!

Category : Destination, Holiday

Budaya di Indonesia sangat berbeda dari Sabang hingga Merauke tetapi memiliki keistimewaan masing-masing, Vrens. Ketika sedang liburan kita bukan hanya mengunjungi  ke destinasi-destinasi favorit di daerah tersebut tapi kita juga bisa menyempatkan waktu untuk datang melihat Festival yang sedang berlangsung. Pasti liburanmu makin seru dengan mengikuti kegiatan lokal. Nah, lihat dulu nih festiva-festival yang bisa kamu kunjungi!

Jember Fashion Carnival, Jawa Timur.

(Source: Google Image)

Festival yang telah membawa nama Indonesia ke Internasional memang wajib di datangi, Vrens! Apalagi setiap penampilan yang dihadirkan pada festival ini dijadikan kostum untuk ajang Internasional karena budaya dan makna yang terkandung sesuai dengan identitas Indonesia.  Nah, Vrens karena telah dikenal secara Internasional, saying banget nih untuk melewatkan Jember Fashion Carnival ini. Peserta yang mengikuti acara ini bukan hanya warga lokal tapi dari seluruh Indonesia. Jadi, pastinya acara ini bakalan meriah banget. Acara ini akan berlangsung selama 4 hari dengan beragam tema. Yuk, persiapkan liburan kalian di Jawa Timur dengan melihat event tahunan ini!

Borobudur Marathon, Jawa Tengah.

Source: Google Images

Ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata termasuk dalam 10 Destinasi Bali Baru. Borobudur memiliki daya traik tersendiri selain nilai sejarah dan keagamaan tapi bukan hanya itu saja ada beragam acara yang juga ditawarkan apalagi buat, Vrens yang senang dengan kegiatan olahraga mungkin bisa mencoba acara disini. Borobudur marathon selalu menawarkan tema berbeda untuk memberikan kesan baru bagi para runners dengan melihat pemandangan indah disekitar Borobudur. Untuk mencari marathon dengan suasana berbeda bisa mengikuti kegiatan ini, Vrens!

Art Jog, Yogyakarta.

Source: Google Images

Yogyakarta menjadi titik dimana lahirnya karya-karya seni terbaik Indonesia. Dengan unsur etnik dan unik daerah ini, menjadi hal yang selalu menarik bagi para wisatawan baik domestik dan mancanegara. Ada wadah atau acara yang selalu menjadi acara tahunan di Yogyakarta untuk menampilkan karya seni terbaik dari seniman Yogyakarta. Art Jog, menawarkan eksibisi seni terutama dalam visual art untuk ditampilkan. Acara ini menarik perhatian terutama para pecinta seni. Nah, Vrens kalau mau berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa mampir nih kesini, lumayan untuk menambah foto-foto yang instagramable.

Nusa Dua Fiesta, Bali.

Source: Google Images

Wisatawan yang berkunjung ke Indonesia sudah pasti tahu tentang Bali. Destinasi yang selalu jadi tambatan hati para travellers ini bukan hanya keindahan pantainya tapi adat dan budayanya yang memberikan pengalam baru bagi setiap yang mengunjungi pulau Dewata ini. Berbagai acara juga dilakukan untuk menarik wisatawan salah satunya adalah Nusa Dua Fiesta, menawarkan berbagai atraksi yang menarik dan berbeda dengan yang lain. Selain itu, biasanya juga menghadirkan acara musik yang diisi oleh musisi terbaik di Indonesia. Seru bangetkan, Vrens? Rencanakan liburan ke Bali dengan matang biar dapat harga-harga tiket promo

Banyuwangi Ethno Carnival, Jawa Timur.

(Source:Google Image)

Menawarkan pantai dan daerah savanna yang tidak kalah dengan yang ada di luar negeri membuat Banyuwangi menjadi daerah yang diincar oleh wisatawan. Banyuwangi juga menghadirkan Banyuwangi Ethno Carnival atau BEC ini merupakan rangkaian acara Festival Banyuwangi. Karnaval busana dengan sentuhan modern etnik Indonesia ini, tentunya menarik untuk dilihat. Ayo, tunggu apalagi? Kunjungi Banyuwangi bersama teman-temanmu sekarang dan nikmati pengalaman karnawavl di Banyuwangi.

Festival Bunga Tomohon, Sulawesi Utara.

(Source: Google Image)

Sulawesi Utara melekat sekali dengan keindahan Bunaken. Ternyata Sulawesi Utara memiliki salah satu wilayah yang memiliki keindahan alam yang luar biasa yaitu Tomohon. Melekat dengan keindahan dalam merangkai bunga sehingga terbentuklah Festival Bunga Tomohon. Parade bunga ini bukan hanya sekedar pawai biasa tapi juga melekat dengan adat, tarian dan juga beberapa kreasi rangkai bunga yang tentunya sesuai dengan keindahan daerahnya, Vrens! Di Tomohon kita juga bisa melihat melihat gunung, danau dan laut sekaligus dari satu tempat, jadis seru banget nih buat dikunjungi!

Festival Danau Sentani, Papua.

(Source: Google Image)

Menawarkan pesona alam yang belum terjamah tentunya ada di Papua. Pariwisata Papua memiliki pemandangan dan udara bersih. Adat yang begitu kaya membawa Festival Danau Sentani sebagai salah satu acara yang digelar secara tahunan di Papua. Keunikan dari rangkaian acara di Festival ini adalah dengan adanya tarian di atas perahu, tarian perang khas Papua dan beragam kuliner Papua. Tak banyak orang tahu bahwa Papua selalu memberikan rumah bagi alam Indonesia. Keindahannya yang dicari oleh para travellers  mungkin sedang menanti kamu untuk berkunjung. Jadi, tunggu apalagi Vrens? Menjelajahi negeri dari ujung timur Indonesia dengan berbagai promo hemat

Pekan Raya Jakarta, Jakarta.

(Source: Google Image)

Perhelatan pesta rakyat besar di Jakarta ini selalu ditunggu baik warga lokal dan wisatawan. Biasanya Pekan Raya Jakarta atau biasa disebut Jakarta Fair ini akan hadir menjelang ulang tahun Jakarta. Disini akan ada semua atraksi hingga wisata belanja hadir untuk dapat dinikmati semua golongan dan umur. Bukan hanya seperti rakayat biasanya semua kuliner dan souvenir dari berbagai daerah Indonesia lengkap, jadi buat kalian yang tidak bisa pulang kampung dan rindu akan kampong halaman bisa berkunjung kesini. Selain itu, pengisi acara yang hadir dari musisi ibukota yang tentunya telah besar namanya akan mengisi setiap hari dan kita bisa menontonnya dengan melihat jadwal tampilnya. Mau ke Jakarta, jangan lupa mampir ke Pekan Raya Jakarta ya, Vrens!

Dieng Culture Festival, Jawa Tengah.

(Source: Google Image)

Acara pesta budaya yang berlangsung di daerah Dieng bukan hanya menawarkan acara biasa. Kamu bisa menikmati berbagai tradisi warga lokal. Menikmati udara dingin Dieng dengan berbagai makanan khas Dieng bisa menghangatkan momenmu bersama orang tersayang. Rangkaian acara berisi dengan adanya acara music jazz dari berbagai musisi hingga pemotongan rambut anak-anak. Selain itu, juga ada acara pelepasan lampion yang menambah cantik keindahan malam Dieng, Vrens. Buat kalian yang menikmati udara dingin bisa nih datang berkunjung dengan menikmati Festival Dieng ini, Vrens!

Festival Raja Ampat, Papua Barat.

(Source: Google Image)

Terkenal dengan wisata baharinya, menjadi destinasi yang sudah dikenal banyak oleh para travellers. Lebih asik berkunjung ke Raja Ampat ketika ada Festival Raja Ampat, yang menghadirkan rangkaian acara menarik bagi wiasatawan. Dimulai dari pertunjukan seni dan budaya disini juga ada pertunjukkan jazz dari berbagai musisi, bukan hanya itu saja kita akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan laut yang tentunya sangat indah.

Itulah berbagai festival yang bisa kamu datangi bersama orang tersayangmu, Vrens. Jangan lewatkan berbagai acara ini karena tiap tahun pasti berbeda dan belum tentu kamu dapat mendapatkan yang sama dengan acara tahun lalu. Nah, dari sekarang persiapkan liburanmu dengan matang untuk bisa jalan-jalan dan menikmati berbagai acara ini. Apalagi sekarang travelling kemana saja juga lebih mudah. Permudah liburanmu dengan melakukan pesanan di via.com. Pesan tiket pesawat dengan berbagai promo mulai dari domestik hingga internasional. Selain itu, ada juga promo hotel, tiket pesawat, paket liburan dan bis semua bisa kamun pesan di via.com. Ayo, tunggu apalagi Vrens? Semua kemudahan dalam satu portal di via.com, your travel partner!

 

 

 

Leave a comment

Newsletter subscribe