September 27, 2018 4 min to read

10 Destinasi Wisata Musim Dingin di Eropa yang Wajib Dikunjungi

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Benua Eropa merupakan salah satu benua yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara terutama ketika musim dingin. Beberapa destinasi yang ada mungkin akan ditutup sementara karena tidak dapat beroperasi dengan baik sehingga kita harus pintar-pintar dalam memilih destinasi wisata. Berikut ini adalah 10 destinasi wisata di Eropa yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di musim dingin versi via.id.

1. Danau Baikal – Rusia

Danau Baikal merupakan danau terdalam dan tertua di dunia yang memiliki kedalaman rata-rata 758 meter dan kedalaman maksimal mencapai 1.637 meter. Danau ini berisikan lebih dari 20% air tawar dunia dan lebih dari 90% air tawar Rusia.

Ketika kamu berkunjung ke danau ini saat musim dingin kamu akan dibuat berdecak kagum karena keindahan pola airnya yang membeku, mengingatkan kita pada film “Frozen”. Bila biasanya kita harus menggunakan perahu saat mengelilinginya, maka ketika musim dingin kita dapat menginjakkan kaki di atas permukaan danau tersebut.

2. Venesia – Italia

Siapa yang tak kenal Venesia? Kota di Italia yang terkenal dengan gondolanya ini memiliki berjuta keindahan bangunan dan kanal-kanalnya. Bukan hanya saat musim semi saja, keindahan Venesia seakan tak pernah luntur meskipun musim dingin telah tiba. Bangunan-bangunan yang ada akan tertutupi oleh salju dan beberapa kanal akan tertutup oleh salju.

3. Zaanse Schans – Belanda

Berkunjung ke Belanda tidak lengkap jika tidak melihat secara langsung kincir angin yang megah. Salah satu tempat untuk menemukan kincir angin ini adalah Zaanse Schans yang berada di tepi sungai Zaan di Zaandam, provinsi Holland.

Di sini kamu dapat menemukan banyak kincir angin yang megah yang digunakan masyarakat untuk mengeringkan daratan dari air laut yang mulai pasang. Jika kamu berkunjung ke sini saat musim dingin maka kamu akan disuguhkan pemandangan serba putih dari salju yang menutupi sebagian besar wilayah yang ada. Sebagian sungai yang ada mulai membeku menjadikan pemandangan menjadi lebih indah.

4. Big Ben – Inggris

Big Ben merupakan bangunan kebanggaan Inggris yang juga disebut sebagai mencari jam dengan lonceng terbesar di dunia. Terletak di sebelah utara Istana Westminster, London menara jam ini berdiri kokoh sejak tahun 1858. Saat kamu mengunjunginya di musim dingin, kamu akan disuguhkan pemandangan indahnya salju yang menutupi jalanan dan sebagian sisi jam yang ada.

5. Schiltorn – Swiss

Swiss merupakan negara bagian Eropa yang memiliki salju abadi yang tidak cair meskipun musim panas sekalipun. Salah satu tempat yang cukup terkenal di Swiss adalah Schilthorn yang tak pernah sepi oleh pengunjung.

Berada pada ketinggian 2.970 mdpl dan dilengkapi dengan restoran Piz Gloria ini akan membawamu untuk menikmati keindahan puncak gunung Titlis, Monch dan Eiger secara bersamaan.

6. Jembatan Pont des Arts – Perancis

Sudah tak heran jika Perancis dijadikan sebagai negara paling romantis di dunia. Selain menara Eiffelnya yang megah, Perancis juga memiliki beragam destinasi wisata yang romantis salah satunya adalah jembatan Pont des Arts yang membentang di atas sungai sejak awal tahun 1800-an dan hampir runtuh pada 1979 saat tertabrak oleh kapal tongkang ini menjadi jembatan paling romantis karena di sisi jembatan terdapat banyak sekali gembok cinta sebagai tanda mengikatnya cinta oleh sepasang kekasih.

Mereka meyakini jika mereka menuliskan nama mereka di gembok dan menguncinya di sisi jembatan ini dengan membuang kuncinya di sungai maka hubungan mereka akan abadi dan terkunci selamanya.

7. Kastil Praha – Ceko

Kastil Praha merupakan sebuah kastil megah yang berdiri di Praha, Ceko dimana di kastil ini raja-raja Ceko, kaisar-kaisar suci Romawi dan Presiden Republik Ceko pernah menempatinya sebagai kantor, Kastil ini menjadi salah satu kastil terbesar di dunia yang dibangun dengan panjang 570 meter dengan lebar rata-rata 130 meter.

Saat kamu berkunjung ke kastil saat musim dingin maka kamu akan menikmati keindahan pemandangan atap dan jalanan yang serba putih karena tertutup oleh salju.

8. Neuschwanstein – Jerman

Bukan hanya kastil Praha, terdapat pula kastil Neuschwanstein yang terletak di negara Jerman. Kastil ini didirikan pada abad ke-19 di puncak gunung di Jerman dekat Hohenschwangau dan Fussen di Bayern barat daya.

Setiap tahunnya, kastil ini dikunjungi tidak kurang dari 1,3 juta pengunjung dengan rata-rata 6.000 pengunjung setiap harinya di musim panas. Kastil ini mengingatkan kita pada istana Cinderella yang megah terlebih bila kita berkunjung di musim dingin. Kastil akan ditutupi dengan salju putih yang melimpah.

9. Buda Castle – Hungaria

Bukan hanya Republik Ceko dan Jerman saja, Eropa juga menyimpan salah satu kastil yang ada Hungary yaitu Kastil Budha yang menjadi salah satu situs warisan dunia yang dilindungi. Kastil besar ini dilengkapi dengan jembatan rantai yang berada di latar depan dan pemandangan sungai Danube yang indah menjadi pemandangan yang tak boleh terlewatkan.

Saat kamu mengunjunginya di musim dingin, kamu akan disuguhkan pemandangan yang begitu menawan kota-kota dan pepohonan yang tertutupi oleh salju. Sungguh pemandangan yang sangat cantik dan sayang untuk dilewatkan.

10. Serra de Estrela – Portugal

Serra da Estrela merupakan salah satu pegunungan tertinggi di Portugal dengan ketinggian 1.993 mdpl. Di pegunungan ini terdapat puncak Torre yang merupakan puncak tak biasa karena dapat diakses oleh jalan aspal.

Saat musim dingin, pegunungan ini banyak digunakan oleh pemain ski untuk menyalurkan hobinya. Bagi kamu pecinta ski, maka kamu wajib datang ke sini karena selain aksesnya yang mudah juga pemandangan yang ditawarkan cukup menarik dan tidak kalah dengan pemandangan di Swiss.

 

Itulah sepuluh destinasi wisata di masing-masing negara di Eropa yang wajib kamu kunjungi saat liburan musim dingin di Eropa. Lengkapi wisata musim dingin di Eropa dengan promo penerbangan menarik bersama maskapai Royal Brunei mulai dari IDR 2,6 jutaan hanya di via.id/promo.

Situs via.id/flights-ticket juga menyediakan penawaran terbaik seputar penerbangan ke seluruh dunia, tak terkecuali Eropa. Manfaatkan fitur Calendar Fare untuk mengatur tanggal keberangkatan berdasarkan harga tiket pesawat terbaik. Tunggu apalagi, segera rancang wisata musim dingin di Eropa hanya bersama via.com yang menawarkan harga termurah, serta promo menarik setiap harinya.

Leave a comment

Newsletter subscribe